MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Mendarat- Maserati Levante S Siap Bersaing di Segmen mobil SUV Premium

DEC 11, 2017@19:00 WIB | 275 Views

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang merupakan anak perusahaan dari Eurokars Group sukses menghadirkan mobil SUV terbaru dari Maserati 'Levante S' pada Senin (11/12). Levante memberikan angin segar disegmen SUV yang mampu menghadirkan semangat, gaya, dan eksklusivitas yang membedakan seluruh model Maserati selama lebih dari satu abad.

Maserati Levante dianggap sebagai titik balik dalam sejarah Maserati. Sebelumnya model terbaru ini pernah juga menunjukan wujudnya di debut perdananya di Frankfurt Motor Show 2017. Hadirnya Levante memberikan kontribusi signifikan pada jajaran lini produk terlengkap dalam sejarah Maserati. Nama Levante sendiri sangat terinspirasi dari angin hangat Mediterania yang dapat berubah dari angin sepoi-sepoi hingga menjadi badai dalam sekejap. Nama ini pun mencerminkan karakter SUV pertama dari Maserati.

Levante dibalut dengan desain yang istimewa dan menarik, mengusung elemen estetika yang khas Italia. Aset utama desainnya adalah menghadirkan konsep baru kedunia SUV, yaitu dengan cara menggabungkan keleluasaan ruang dan garis-garis khas coupé yang khas namun tetap mencapai efisiensi aerodinamika di segmennya dengan koefisien Cx yang hanya 0,31.

Mobil SUV dari Maserati berevolusi melalui platform sedan yang dirancang secara khusus oleh Maserati. Sasis mobil ini pun secara khusus dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara on-road yang unik sekaligus kapabilitas berkendara off-road yang kompetitif, serta kenyamanan dan praktikalitas dalam kesehariannya. SUV berkualitas tinggi yang berasal dari Italia ini dirancang berdasarkan 3 pilar utama pada desain, eksklusivitas dan kinerja. Seri ini merupakan balutan optimal dari 3 pilar tersebut di dunia SUV.

Ekslusivitas mobil ini berasal dari fitur teknisnya seperti Air Suspension dan Sistem Q4 AWD sebagai perangkat standar, dan tingginya tingkat customization yang meliputi dua paket mutakhir, yaitu Sport dan Luxury.

Levante S merupakan kendaraan jajaran teratas yang diproduksi oleh Maserati yang dilengkapi dengan mesin V6 berperforma tertinggi dengan tenaga kuda sebesar 430hp, sehingga mampu melaju hingga 100km/jam dalam waktu 5,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 264 km/jam. Mesin V6 twin turbo versi 430 hp telah terbukti performanya di seri Ghibli, dan sekarang mesin ini bahkan ditingkatkan lebih jauh agar dapat menghasilkan tenaga ekstra 20 hp.

Dengan tenaga 321 kw (430 hp) @ 5.750 rpm dan torsi datar 580 Nm di mode “sport” antara 1.750 dan 5.000 rpm, Levante S menghadirkan pengalaman berkendara yang tangguh dan berkesan. Torsi khusus mesin V6 ada pada 194 Nm per liter; angka ini merupakan yang terbaik di kelas SUV mewah, sama seperti tenaga spesifik pada unit Italianya (144 hp/l)

Meskipun dianggap sebagai mesin dengan performa tertinggi di kelasnya, namun mesin v6 430 masih berada di posisi yang sejajar dengan kompetitor-kompetitornya dalam hal konsumsi bahan bakar – 10,9 l/100 km pada uji NEDC – dan emisi CO2 (253 g/km).

Didalam, Levante memasuki segmen SUV dengan membawa keunggulan dalam hal konten barunya. Fitur-fitur inovatif mobil ini meliputi Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Forward Collision Warning dan Brake Assist System, Lane Departure Warning, kamera Surround View, display Touch Screen kapasitif berukuran 8.4” dengan control putar terbaru, serta fungsi AHA, sebuah penambahan di fitur Maserati Touch Control Plus yang memperluas radio digital AM, FM dan DAB dengan pilihan koneksi jaringan, dimana fungsi AHA ini mampu berdialog dengan mobile-device pengguna yang telah terkoneksi dengan jaringan, sehingga memberikan akses untuk layananon-line (stasiun radio, program, dll.) selama di perjalanan. [yus/timBX]

Tags :

#
levante s,
#
maserati,
#
blackauto,
#
autonews