MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Diluncurkan! Daihatsu Ayla 2020 Lebih Segar dan Sangar

MAR 19, 2020@17:30 WIB | 131 Views

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi merilis model terbaru dari Daihatsu Ayla melalui siaran live streaming untuk menghindari potensi penyebaran virus corona. Kendati peluncuran tidak secara langsung di hadapan publik, fitur-fitur yang disematkan terhadap mobil pelopor LCGC (Low Cost Green Car) ini tak akan berkurang BlackPals.

Dengan serangkaian penyegaran di tahun 2020 ini, New Ayla siap beredar di pasar Indonesia. So, apa saja yang baru sehingga penampilannya menjadi lebih segar dan sangar? Yuk, langsung saja kita simak BlackPals!

Ayla 2020 dibuat semakin atraktif untuk kaum milenial yang merupakan target konsumen mereka. Demi memanjakan konsumen, New Ayla hadir dengan warna andalan (hero color) baru, yaitu warna kuning yang sebelumnya hanya dimiliki Agya.

Sepintas, pertama muncul saat peluncuran pada Kamis (19/3/2020), secara umum, New Ayla mengalami perubahan baik pada sisi eksterior maupun interior. Bahkan ada penambahan fitur barunya. Dari luar, nampak aura agresif dan sporty langsung memanjakan mata dari sisi depan, khususnya dari bentuk bumper depan. Perubahan mencolok dari versi sebelumnya ialah adanya guratan mengotak pada masing-masing tepi bumpernya. Pun bagian grillnya ikut berubah bersama lampu utamanya dengan warna hitam dominan penguat aura sangarnya.

Untuk interior, Ayla kini sudah dibekali dengan sistem hiburan modern melalui instalasi head unit 2-Din layar sentuh baru, electric retractable mirror, backsonar, dan parking camera, untuk varian 1.2. AC digital juga sudah disematkan pada interior yang tak hanya memberikan kemewahan, tapi juga memudahkan pengendara karena tak harus repot memutar knob.

Fitur ini membuat Ayla makin mewah dan jauh dari kesan mobil murah. Seperti diketahui, umumnya perangkat AC digital diaplikasi pada mobil-mobil dengan harga Rp 200 jutaan. Jadi, terasa benar jika Ayla facelift 2020 kini semakin naik kelas. Tapi, BlackPals, kendati sudah ada AC digital, head unit baru, dan motif lapisan jok yang lebih fresh pada interior, namun untuk tombol start stop engine dan keyless seperti pada Agya masih absen di Ayla.

Tampilan baru pun dilengkapi pula dengan velg baru. Sedangkan di dalam kabin kesan sporty juga dipertegas dengan pilihan warnanya. Di tengah dashboard dapat ditemui konsol pengendali berbagai fitur melalui floating type center cluster design.

Ayla terbaru ini merupakan pengembangan dari Ayla Tubro yang pernah dipamerkan di GIIAS 2018. Setelah menerima masukan dan dikembangkan jadilah Ayla produksi masal ini dengan grill besar di depan untuk memberikan aura sporty.

"Point penting dari Ayla Turbo adalah big grill dikombinasi dengan piano black garnish kemudian kita tambahkan beberapa item yang lain supaya tampilan menjadi lebih sporty," kata Head of Styling Design Dept PT ADM, Mark Widjaja.

Sama seperti kembarannya, New Ayla juga tetap mengandalkan mesin tiga silinder 1.0 liter dan empat silinder 1.2 liter. Masing-masing juga masih tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Untuk harga New Ayla 2020 ini mulai dari harga Rp 101,65 juta OTR Jakarta. [Asl/timBX] Foto: dari berbagai sumber

Tags :

#
new daihatsu ayla,
#
ayla 2020,
#
ayla facelift 2020

RELATED ARTICLE