MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Diluncurkan, Berapa Harga New YZR-R1?

DEC 07, 2017@16:30 WIB | 373 Views

Yamaha Motor India secara resmi meluncurkan superbike terbaru YZF-R1 model tahun 2018. Model baru ini di lepas dengan harga Rp 435 juta. Seperti dilanisir Rushlane, Yamaha memperkenalkan motor sport yang biasa disebut R1 ini khusus untuk pasar domestic India. Motor ini disajikan dengan teknologi kekinian untuk para pelanggan lokal negeri Bollywood.

Mengenai harganya sendiri di India Yamaha YZF-R1 dihargai 20.73 lakhs rupee atau setara Rp 435 jutaan. Di India Yamaha YZF-R1 dibangun dengan sasis alumunium baru yang disebut sebagai Detlabox’. Yamaha YZF-R1 hadir dengan mesin crossplane 988 cc 4 silinder, 4 katup yang dapat mengeluarkan tenaga 200 hp. Selain itu motor ini hadir dengan dua fitur baru yaitu Quick Shift System (QSS) dan Lift Control System (LIF).

Secara dimensi superbike berlogo garpu tala ini memiliki panjang 2055 mm, lebar 690 mm, tinggi 1150 mm dan memiliki jarak sumbuh roda 1405 mm. Yamaha mengklaim motor ini hanya mempunyai berat bobot keseluruhan mencapai 200 kg.

Selain itu New YZF-R1 ini juga dibekali dengan fitur elektronik termasuk control traksi yang sensitive terhadap sensor, control geser, quickshifter, anti-wheelie control, unified braking system, lift control system, chip controlled throttle, dan power delivery mode.

Mr Roy Kurian, Senior Vice President, Sales and Marketing, Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd. mengatakan "Model YZF-R1 terbaru akan memperkuat Yamaha di segmen superbike di pasar India. Ini mewarisi teknologinya dari mesin balap Yamaha YZR-M1. Model ini juga menyoroti peningkatan aerodinamika Yamaha yang menghubungkannya dengan atribut MotoGP, dan ini merupakan potensi langka yang tersedia di pasar saat ini.

“Kami dari Yamaha akan berencana untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen supersports di pasar India ini. YZF-R1 yang baru diharapkan dapat menarik penggemar balap yang lebih muda,” Kata Roy Kurian. [ddy/timBx]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
yamaha,
#
yamaha yzf-r1