MENU
icon label
image label
blacklogo

Resiko Jendela Lepas, 7 Unit Mercedes GLC 300 2024 Terkena Recall

NOV 12, 2023@15:30 WIB | 230 Views

Sebanyak tujuh unit Mercedes GLC 300 2024 ditarik kembali di Amerika Serikat karena jendelanya mungkin tidak direkatkan dengan benar, dan mungkin dapat terjatuh ke jalan.

Sebuah masalah yang sangat jarang terjadi, Mercedes pertama kali menyadari potensi masalah ini pada bulan September, ketika mereka menyadari ada sesuatu yang salah selama produksi. Seseorang di telepon menemukan bahwa "satu jendela memiliki karakteristik material yang tidak terduga," perusahaan tersebut melaporkan dalam dokumen yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.

Mercedes mengamati perekat yang digunakan untuk menempelkan jendela pada kendaraannya, dan menemukan bahwa pemasoknya, EFTEC AG, telah salah memberi label pada sejumlah perekat tersebut. Akibat kesalahan tersebut, lem yang digunakan pada sejumlah kecil GLC 300 tidak memenuhi spesifikasi yang diharapkan.

Oleh karena itu, Mercedes tidak dapat menjamin bahwa kaca depan, belakang, dan samping pada kendaraan yang terkena masalah ini tidak akan lepas. Hal ini menjadi masalah karena beberapa alasan, dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan bagi kendaraan yang berada di belakang jika kaca terjatuh saat kendaraan sedang bergerak.

Tapi itu bukan satu-satunya masalah. Mercedes melaporkan bahwa kaca depan yang tidak direkatkan dengan benar ke GLC 300 juga dapat mempengaruhi keselamatan tabrakan. Hal ini karena kantung udara depan mungkin tidak tertopang oleh kaca depan sebagaimana mestinya jika kantung udara tersebut keluar, sehingga meningkatkan risiko cedera.

Akibatnya, Mercedes berencana untuk mulai menghubungi pemilik GLC 300 yang terkena dampak pada tanggal 2 Januari. Mereka akan meminta mereka untuk mengembalikan SUV mereka ke dealer terdekat, di mana jendela terkait akan diganti. Ia menambahkan bahwa perubahan telah dilakukan pada proses produksi pemasoknya untuk memastikan kesalahan seperti itu tidak terjadi lagi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes benz glc 300 2024,
#
mercedes benz glc 300,
#
mercedes benz,
#
recall