MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Toyota Corolla, Model dan Performa Terinspirasi Toyota AE86

AUG 27, 2021@19:00 WIB | 2,028 Views

Seorang desainer bernama Theottle membayangkan bagaimana coupe AE86 tahun 1980-an akan terlihat mengenakan bodi yang dimodifikasi dari Corolla saat ini

Ada titik di tahun 1980-an ketika Toyota Corolla tersedia dengan beragam gaya bodi mulai dari sedan, wagon, coupe, dan hatchback. Seorang desainer bernama Theottle membayangkan bagaimana coupe AE86 tahun 1980-an akan terlihat mengenakan bodi yang dimodifikasi dari Corolla saat ini. Theottle memulai dengan Corolla Hatchback saat ini tetapi mencukur pintu belakang untuk menjadikannya tiga pintu. Dia juga menambahkan atap miring yang menciptakan ekor miring yang memiliki desain yang berada di antara liftback dan hatchback.

Memang, ini tidak terlalu mirip dengan AE86 Corolla atau bahkan AE85, yang merupakan model yang sama tetapi dengan lampu depan tetap, bukan lampu pop-up. Bahkan, desainnya sedikit lebih mengingatkan pada hatchback tiga pintu FX. Theottle juga menjadikannya dalam skema warna hitam-putih dari film Initial D. Film tersebut mempopulerkan AE86 Corolla dengan membuatnya tampak seperti mobil drift terbaik di tangan yang tepat.

Namun, ini adalah desain yang akan lebih mudah bagi Toyota untuk diproduksi di dunia nyata karena perusahaan dapat menggunakan kembali banyak panel bodi dan suku cadang yang ada dari Corolla saat ini.

Ada desas-desus terus-menerus bahwa Toyota berencana membangun model kinerja Corolla GR sebagai kakak dari Yaris GR. Spekulasi berlanjut bahwa itu akan menggunakan model yang lebih kecil 1.6 liter turbocharged tiga silinder yang menghasilkan 257 tenaga kuda (192 kilowatt). Plus, akan ada penggerak semua roda. Laporan menunjukkan model itu mungkin tiba pada tahun 2023.

Jika Anda menginginkan tampilan modern pada penggerak belakang AE86 Corolla, maka GR 86 yang baru akan hadir dengan kekuatan yang jauh lebih besar. Mesin flat-four 2.4 liternya memiliki 228 tenaga kuda (170 kilowatt) dan 184 pon-kaki (250 Newton-meter). Pembeli nantinya dapat memilih manual enam kecepatan atau otomatis enam kecepatan. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
toyota corolla,
#
toyota ae86