MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Silver Echo Untuk Mengenang Sir Stirling Moss

APR 17, 2020@20:35 WIB | 281 Views

Dunia otomotif baru-baru ini kehilangan ikon legenda balap mobil F1. Sir Stirling Moss, pembalap Inggris legendaris ini telah mendominasi trek melalui zaman keemasannya di tahun 1950 meninggal pada tanggal 12 April 2020 pada usia 90.

Masa lalunya dalam dunia otomotif telah lama dikaitkan dengan Mercedes-Benz, yang pada akhirnya  Mercedes-Benz menciptakan Mercedes SLR McLaren Stirling Moss pada tahun 2009. Yang hanya dibuat sebanyak 75 unit, dan itu tetap salah satu Mercedes paling eksklusif yang pernah dibuat.

Untuk menghormati pria yang luar biasa itu, perancang otomotif Costas Phouphoullides terjun ke dunia rendering dan menciptakan kendaraan menakjubkan. Yang disebut Silver Echo, ini adalah sebuah persembahan kepada Moss sambil memvisualisasikan interpretasi modern dari speedster dengan kap mesin panjang, dan kokpit yang terbuka. Namun, ini bukan SLR McLaren yang diperbaiki, Phouphoullides membuat rendering ini berdasarkan AMG GT saat ini.

Menurut posting Phouphoullides di Behance.net, desainnya menyertakan bonnet yang dapat menghisap udara melalui mesin, sementara juga memberikan downforce tambahan. Tentu tidak ada atap atau kaca depan, dan detail pekerjaan dari sisi yang sangat detail dan presisi hingga bagian belakang boattail yang melengkung anggun sungguh luar biasa. Sangat mirip inkarnasi modern dari SLR Stirling Moss, terutama jika dibandingkan dengan mobil yang sebenarnya.

Phouphoullides mengatakan Moss dan mobil-mobil yang pernah dikendarainya merupakan pengaruh besar dalam karirnya. Pada halaman di Behance.net menampilkan mobil berwarna perak dan hitam, keduanya merupakan kendaraan dengan pilihan stir tangan kiri dan kanan. Jika Mercedes benar-benar membangun mobil tribute ini untuk Moss, kita harus percaya itu akan sangat mirip dengan Silver Echo ini.

Semoga ini bukan hanya sekedar rendering, kita semua berharap agar mobil ini benar benar diciptakan oleh Mercedes. Untuk mengenang salah satu ikon otomotif dunia Sir Stirling Moss. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
sir stirling moss,
#
rendering silver echo,
#
pembalap inggris legendaris,
#
costas phouphoullides,
#
mercedes slr mclaren

RELATED ARTICLE