MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Shelby Cobra GT500: Kombinasi Dua Ikon Amerika Jadi Muscle Roadster

MAY 07, 2021@19:00 WIB | 596 Views

Shelby GT500 saat ini menjadi salah satu muscle car terbaik yang ditawarkan. Mesinnya yang sangat kuat disempurnakan dengan identitas visual yang kuat pula. Berkat nganga mulutnya ditambah 760 tenaga kuda V8 yang berteriak, kita bisa melihatnya dari jarak satu mil.

Sederhana sekali untuk melihat mengapa orang menyukai GT500. Kita bisa mendapatkan kekuatan serupa atau bahkan lebih dari Dodge, tetapi lencana Shelby memiliki makna historis. Itulah simbol Amerika menantang Eropa di lintasan.

Bicara Shelby adalah kompleksitas, termasuk F-150. Tapi sebelum merek datang, pria itu, Carroll Shelby. Setiap penggemar mobil harus tahu bahwa dia sangat sukses sebagai pembalap dan kemudian beralih ke pembuatan mobil balap sendiri. Shelby juga pandai beternak ayam dan membuat bubuk cabai mereknya sendiri yang dapat dibeli bahkan hingga hari ini. Pria adalah definisi kesuksesan, dan Cobra adalah salah satu pencapaian terbesarnya.

Sebab kondisi jantungnya, Carroll pensiun dari dunia balap tahun 1960 dan beralih ke desain mobil balap. Idenya memasang motor Chevy di Chassis AC Ace ditolak oleh GM. Tapi Ford menyukai ide untuk mendukung roadster yang bisa menyaingi Corvette, dan lahirlah Cobra.

Model 427 blok besar yang terkenal memiliki penanganan yang cukup mentah. Dengan mulut menganga dan tudung kap mesin, ini juga merupakan bentuk ikonik yang ingin ditafsirkan ulang oleh orang-orang dengan gaya modern. Pada tahun 2004, Ford bahkan membuat mobil konsep futuristik yang ditenagai oleh mesin V10 6,4 liter.

Shelby American berhenti membuat Cobra setelah 1967. Pada tahun-tahun berikutnya, pembuat replika muncul. Akhirnya, Cobra lanjutan tiba. Jika berpikir salah satu dari mereka adalah segelintir saat membawa blok besar aluminium Rousch, kita harus bertanya-tanya apa yang akan dilakukan powertrain GT500.

Itulah yang coba dibayangkan oleh rendering dari superrenderscars ini. Dan tidak berhenti sampai disitu saja karena beberapa fitur front-end dari muscle car GT500 telah dialihkan ke roadster. [asl/timBX]

Tags :

#
rendering shelby cobra gt500,
#
shelby cobra gt500,
#
shelby gt500,
#
muscle car