MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Dan Paduraru Mengisyaratkan Penerus Fairlady 370Z

MAR 18, 2020@19:00 WIB | 204 Views

Sedan sport Nissan masih mengandalkan varian lamanya, termasuk Nissan GT-R35 dan disisi lain saudarinya Nissan Fairlady 370Z yang belum memiliki sosok penerusnya. Jaraknya mungkin sudah satu dekade dengan generasi terakhir Fairlady. Dan yang paling penting adalah apakah gaya coupe masih dipertahankan, dengan kapasitas mesin yang sama atau bahkan lebih besar, serta mengadopsi gaya GT sebagai iterasi berikutnya.

Selain Fairlady 370Z, GTR juga dikabarkan akan mengalami downsizing dengan middle machine. Sebaliknya varian Z bakal dipush lebih tinggi naik ke ranah GT dengan perubahan radikal, dan itu memberikan beberapa opini yang berbeda.

Itu menjadi rumor yang beredar. Namun tidak berarti gaya dan karakter mesin Nissan dan tuning Nismo kehilangan performance-nya. Sebuah rendering mencoba membawa opsi-opsi rumor yang beredar menjadi sebuah varian desain yang lebih futuristik dan aerodinamika yang maksimal. Dan Paduraru memperkenalkan Nissan varian Z yang kental dengan nuansa GT, dan ide-ide itu dituangkan dalam desain rendering yang proporsional.

Dibalik itu, Nissan dikabarkan mempersiapkan penerus 370Z, meski tahap pengujian prototipe belum bisa memberikan kesimpulan kebenaran selanjutnya. Dengan desain 3D bergenre aficioandos jika itu terbukti, mungkin akan memberikan lecutan penjualan yang maksimum.

Sektor mesin V6 cukup mengejutkan jika menjadi pilihan. Dengan mesin lebih gahar, pilihan turbocharger dan komponen hybrid (baterai dan motor listrik)  bakal menjadi harapan baru dalam mengatasi standar emisi yang tiap hari makin tinggi. Kemungkinan penggunaan turbo 4 titik bakal menjadi model penerus V6 yang lebih bertenaga. 

Jika ini menjadi harapan Nissan untuk menjegal sosok Toyota GR Supra Mk V, mungkin pilihan itu menjadi tepat. Dan semua pecinta godzilla akan berpaling memburu seberapa serius Nissan dan Nismo mengembangkan mobil penerus fairlady ini.[Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan corporation,
#
nismo performance,
#
v6 quad turbo,
#
fairlady 370z,
#
dan paduraru