MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Renault tidak akan Cari Pengganti Daniel Ricciardo dalam Waktu Dekat

MAY 28, 2020@19:15 WIB | 179 Views

Renault akan menunggu sampai dimulainya Formula 1 musim 2020 untuk memutuskan siapa yang akan menggantikan Daniel Ricciardo.

Dengan Ricciardo telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan McLaren pada tahun 2021 (menggantikan Carlos Sainz Jr yang terikat Ferrari), Renault perlu mengisi kursi kosong bersama Esteban Ocon.

Namun sementara sejumlah nama besar muncul sebagai pesaing untuk kursi tersebut - termasuk Fernando Alonso, Valtteri Bottas dan Sebastian Vettel - tim mengatakan bahwa mereka tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan tentang masalah ini.

Pimpinan Renault Cyril Abiteboul mengatakan sangat penting timnya tahu seberapa kompetitif mobil 2020 sebelum membuat keputusan terkait pembalap yang dibutuhkan untuk tahun depan.

"Kami belum melakukan balapan, kami belum melakukan satu sesi pun," kata Abiteboul kepada Autosport sebagai bagian dari seri #thinkingforward. "Kami baru saja melakukan uji coba musim dingin.

"Performa kami menggembirakan, tetapi ini hanya pengujian musim dingin, dan terus terang, saat saya berbicara, saya tidak tahu daya saing mobil kami. Kita semua memiliki analisis, tetapi sampai kita melakukan kualifikasi yang tepat, kita tidak tahu.

"Biasanya daya saing mobil adalah representasi daya saing tim dan orang-orang baru yang kita miliki. Karena itu prioritas di mana kita ingin menaruh uang kita adalah indikasi yang ingin saya miliki sebelum saya terburu-buru mengambil keputusan.

"Posisi kami lebih merupakan posisi tentang meluangkan waktu untuk diinformasikan dengan benar, untuk memastikan bahwa kami membuat keputusan yang tepat, karena mungkin keputusan selanjutnya tentang pembalap akan menjadi penting dan kemungkinan besar pembalap yang akan bergabung dengan kami selama 2021 akan bertahan di tahun 2022.

"Ditambah lagi kita akan tahu bahwa jika peta jalan olahraga kita telah diubah karena pergantian peraturan, ambisi kita tidak berubah dan kita perlu memastikan untuk memiliki pembalap yang tepat.

"Kami ingin meluangkan waktu untuk memastikan telah membuat keputusan yang tepat. Saya pikir telah ada jenis domino pembalap yang pertama. Saya berharap mungkin ada yang lain, tetapi tidak sebelum beberapa bulan.

"Jadi kita menganggap diri sebagai bagian dari gerakan kedua ini, dan tidak ada di antara keduanya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
renault,
#
daniel ricciardo,
#
formula 1 musim 2020,
#
mclaren,
#
carlos sainz jr