MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Ungkap Rafale 2024, SUV Coupe Bongsor Bertenaga Hybrid

MAY 17, 2023@11:21 WIB | 618 Views

Renault sepertinya ingin menghadirkan mobil bertipe SUV lebih banyak di jajaran produknya. Terbaru, pabrikan Perancis mengungkapkan mobil baru bertipe SUV dan bergaya coupe yang bernama Rafale.

Renault Rafale akan diposisikan di segmen menengah Eropa (D-SUV), dan akan head to head dengan Mercedes GLC Coupe yang lebih premium, BMW X4, dan Audi Q5 Sportback.

Dalam teaser perdananya, Rafale terlihat besar dan lebar daripada SUV lainnya.  Rafale akan menggunakan evolusi terbaru dari arsitektur CMF-CD yang menopang beberapa model dari Grup Renault.dengan sumbu roda 2.738 mm (107,8 inci) mirip Espace, ini memberi para desainer lebih banyak kebebasan untuk membuat profil seksi, dan memungkinkan interior yang lebih lapang. 

Dari tampilan, terlihat juga lampu depan tampil baru secara vertikal dan menyatu dengan intake sekaligus lebih tebal daripada model pesaingnya, Peugeot.

Isyarat gaya lainnya dan permukaannya tampak lebih agresif daripada Austral , termasuk ekor yang didesain ulang sepenuhnya yang mendukung sikap coupe-SUV dengan bahu yang kencang dan kaca belakang yang sangat miring.

Sedangkan untuk interiornya, Renault tidak menggunakan kokpit digital yang ditemukan di Austral dan Espace karena sudah memiliki teknologi terbaru dari wadah suku cadang pembuat mobil – kluster instrumen digital 12,3 inci. Layar sentuh infotainment OpenR Link, dan layar head-up 9,3 inci. 

Selain itu, pencahayaan ambien 48 warna dan sistem suara Harman Kardon 12 speaker akan meningkatkan kesan premium seperti tambalan Alcantara pada Esprit Alpine.

Renault secara resmi mengonfirmasi bahwa model tersebut akan ditawarkan dengan mesin hybrid E-Tech. Tenaga hybrid menghasilkan gabungan 197 hp (147 kW / 200 PS) dan torsi 205 Nm (151,2 lb-ft). Pengaturan ini terdiri dari mesin 1.2 liter turbocharged, motor listrik, generator starter bertegangan tinggi, baterai lithium-ion 2 kWh, dan gearbox otomatis yang mengirimkan tenaga ke gandar depan. [wic/timBX].

Tags :

#
renault rafale,
#
rafale coupe suv,
#
suv bongsor