MENU
icon label
image label
blacklogo

Khusus Untuk Drifting, Renault Perlihatkan Tampang R5 Turbo SE

SEP 23, 2022@12:00 WIB | 92 Views

Renault akhirnya meluncurkan Renault R5 Turbo 3E all-electric yang mengambil basis platform dari R5 turbo versi pertama namun dengan tenaga listrik dan tampilan yang lebih agresif.

Renault R5 Turbo 3E mengusung dua motor listrik di gardan belakang, yang dapat menghasilkan output tenaga 375 hp. Dengan motor listrik ganda ini, R5 Turbo 3E diklaim sanggup berkaselerasi 0-62 mpj dalam waktu 3,5 detik dan punya kecepatan tertinggi 124 mpj. Motor listrik ini ditenagai oleh baterai 42-kwh.

Seperti R5 versi mesin konvensional, R5 Turbo 3E hanya dapat menampung dua kursi. Tapi alih-alih mengisi mesin untuk kursi penumpang belakang, tim desain Renault justru memasang roll cage.

Renault R5 Turbo 3E sendiri dibuat sebagai mobil drifting. Mobil listrik ini punya sejumlah fitur khas kendaraan bergaya gymkhana yang dikemudikan oleh Ken Block, seperti ban belakang yang lebar, tuas rem tangan khusus, dan 50-plus steering angle.

Di bagian interior, sepuluh dial analog yang sebelumnya terdapat di R5 Turbo lama kini digantikan oleh sepuluh layar digital kecil. Di dalam kabin juga terpasang racing bucket seat berbahan serat karbon, sabuk pengaman, dan setir yang semuanya dibuat oleh Sabelt.

Walaupun kemungkinan tidak akan masuk dapur produksi, powertrain listrik yang dibawa R5 Turbo 3E kemungkinan akan disematkan ke Renault 5 generasi selanjutnya. Selain itu, Alpine juga dikabarkan akan membuat Renault 5 electric tuned version

Renault akan memamerkan R5 Turbo 3E di Paris Auto Show 2022 pada 17 Oktober. Selain R5 Turbo 3E, Renault juga akan memamerkan Renault 4 modern dan konsep Alpine. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
renault,
#
renault r5 turbo,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
mobil,
#
gymkhana,
#
drifiting,
#
alpine