MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Perlihatkan Teaser Terbaru Dari Konsep Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Buatannya

APR 20, 2022@18:00 WIB | 129 Views

Renault tidak lama lagi akan memperkenalkan kendaraan konsep baru yang mengusung tema masa depan yang berkelanjutan, dalam bentuk mobil bertenaga mesin pembakaran internal berbahan bakar hidrogen. Pabrikan mobil asal Prancis ini mengumumkan bahwa peluncuran mobil konsep ini akan dilakukan di ajang ChangeNOW 2022, yang akan dibuka pada 19 Mei 2022.

Pertama kali diumumkan pada bulan Februari selama konferensi laporan keuangan 2021 Grup Renault, mobil konsep berbahan bakar hidrogen ini, menurut Renault adalah wujud dari visi dan komitmen pembangunan berkelanjutan dari grup Renault.

Pada teaser yang dirilis bulan Februari lalu, terlihat bagian depan konsep mobil ini dengan pencahayaan berwarna ungu dan biru. Baru-baru ini, Renault juga merilis teaser konsep mobil ini dengan gambar badge bercahaya Renault di bagian jendela konsep mobil tersebut.

Konsep dari Renault ini dipastikan tidak akan menjadi kendaraan listrik yang didukung oleh sel bahan bakar hidrogen seperti Toyota Mirai, tetapi akan mengusung mesin pembakaran internal dengan bahan bakar hidrogen, bukan bahan bakar fosil konvensional.

Konsep Renault ini sedikit banyak mirip dengan pengembangan Toyota yang dilakukan baru-baru ini dengan Corolla dan Yaris. Kedua mobil tersebut sudah dalam tahap pengujian, ditenagai oleh mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged yang menggunakan hidrogen. Sepertinya Renault juga akan mengadopsi sistem yang sama dengan kedua mobil buatan pabrikan asal Jepang ini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
renault hydrogen car concept

RELATED ARTICLE