MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Mulai Garap Market Van, New Express Van Siap Diliris April

FEB 13, 2021@14:00 WIB | 273 Views

New Express Van menjadi amunisi baru Renault untuk varian van. Desain nan kokoh, gaya desain dinamis,  dengan grille tinggi ber-list chrome tipis, gaya kap mesin nan muscle dan garis desain yang mulus. Desain lampu depan LED bergaya C-Shape mengilhami gaya desain Renault global.

Menembus market eropa, New Express Van punya varian mesin bensin 1,3 TCe 100 FAP dan mesin diesel 1,5 Blue dCi 75 dan 95, dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan.  Versi dieselnya dCi 75 malah dibatasi kecepatannya 100 kpj, untuk penghematan bahan bakar. Sementara versi globalnya,  dihadirkan dalam varian 1,6L TCe 110 dengan transmisi 5 percepatan dan mesin diesel 1,5 Blue dCi 95 bertransmisi 6 percepatan.

Sayangnya belum ada gambar interior, namun menurut catatan Renault sudah dibekali dashboard horizontal dengan sentuhan modern. Didukung dengan ruang penyimpanan 48 liter, memudahkan bongkar muat dan rutinitas keseharian.

Secara dimensi New Express Van ini berdimensi panjang 1,91 m, lebar 716 mm dengan pintu geser. Kapasitas penyimpanan 48 liter, mampu untuk memuat 780 kg untuk mesin bensin dan 650 kg untuk mesin diesel. Kemampuan towingnya dilengkapi dengan 6 cincin pengikat di lantai dan 4 disisi lain.

New Express Van dilengkapi dengan teknologi penting berbasis multimedia. Radio Connect R&Go, dilengkapi Easy Link Multimedia garapan Renault berbentuk layar sentuh 8 inci dalam dua versi, berfitur navigasi atau tanpa navigasi.  Konektivitas smartphone didukung dengan 3 socket USB, dan 4 socket 12 V, salah satunya di area kargo.

Fitur keamanannya juga dilengkapi dengan Rear View Assist, blind spot warning, serta wide view mirror. Ditambahkan reversing camera untuk memberikan umpan obyek yang realistis dan ditransfer melalui sistem multimedia, bahkan spion internal mobil. 

Kami berharap New Express Van punya kan masuk ke Indonesia, seiring maraknya brand-brand Renault di tanah air . Dalam bulan April mendatang, bakal dirilis ke eropa dan global.[Ahs/timBX]

Tags :

#
renault global,
#
mobil van,
#
new express van

RELATED ARTICLE