MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Megane R.S. Trophy-R Pecahkan Rekor Lap Nurburgring

MAY 23, 2019@10:00 WIB | 364 Views

Renault telah merilis Mégane R.S. Baru Trophy-R, versi baru klan yang dimulai 15 tahun yang lalu, dan seperti pendahulunya yang ikonik, waktu rekor lap baru 07'40'100 pada sirkuit Nordschleife dalam kategori mobil massal penggerak roda depan. Trophy-R baru mewujudkan hasrat Renault Sport soal tantangan dan performa.

Mégane R.S. Trophy-R sendiri akan melakukan debut publik pada 24 Mei besok sebagai bagian dari euforia Formula Satu Grand Prix 1 ™ di Monaco dengan pembalap dari Tim Renault F1, Daniel Ricciardo dan Nico Hülkenberg, akan berada di balik kemudinya.

Dalam tradisi Renault Sport, generasi baru Mégane R.S. Trophy-R tidak hanya mengandalkan daya jualnya pada angka performa saja. Mégane R.S. Trophy-R diasah untuk trek oleh tim kecil dan berdedikasi yang berfokus pada tiga aspek - pengurangan berat maksimum, aerodinamika ulang dan pengembangan yang lebih radikal pada as roda penggeraknya.

Renault Sport telah dapat dukungan kuat dari partner kuat seperti Akrapovic untuk sistem pembuangannya, Brembo untuk rem, Bridgestone untuk ban, Öhlins untuk suspensi dan Sabelt untuk jok bucket.

Sebelumnya, pada 5 April 2019, Mégane R.S. Trophy-R mencatat rekor baru sepanjang masa untuk mobil-mobil produksi penggerak roda depan di Nordschleife of Nürburgring, yang sekarang menjadi tempat pembuktian yang terkenal di dunia. Rekor itu mencakup melahap lintasan sepanjang 20,600 km dalam waktu 07-4040'100, dan panjang keseluruhan resmi Nordschleife 20,832 km dalam waktu  07'45’389.

Kisah Mégane R.S. dan sirkuit ‘the ring‘ telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun. Ini dimulai pada 2008 dengan rekor lap pertama dalam kategori mobil produksi pengerak roda depan - Mégane R.S. R26.R yang menyelesaikan putaran dalam waktu 8' menit 17' detik.

Rekor itu dipecahkan tiga tahun kemudian pada 2011 oleh generasi kedua Mégane R.S. Trophy, di tangan pembalap, Laurent Hurgon (8'07''97). Pada tahun 2014, dia lebih cepat dibawah delapan menit (7'54''36) untuk pertama kalinya dengan versi Trophy-R dari Mégane III R.S. Laurent Hurgon juga orang yang mengendarai generasi terbaru Mégane R.S.

The Mégane R.S. Trophy-R akan dipasarkan sebelum akhir 2019 sebagai edisi eksklusif yangn terbatas hanya beberapa ratus unit. Mobil sport ini telah dirancang dan dikembangkan oleh Renault Sport sebagai pewaris 120 tahun pengalaman Renault dalam balap mobil dan 40 tahun kehadirannya di Formula 1®.

Rentang Renault Sport telah mewarisi teknologi yang berasal langsung dari balap kompetitif, buah dari kerjasama yang erat antara Renault Sport Cars dan insinyur Renault Sport Racing. [bil/timBX]

Tags :

#
renault,
#
megane r.s.,
#
f1 renault,
#
trophy-r,
#
nordschleife,
#
nurburgring,
#
renault sport,
#
renault sport cars,
#
renault sport racing,
#
hot hatch,
#
auto news