MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Kardian Bakal Hadir Sebagai SUV Untuk Pasar Internasional

AUG 29, 2023@10:00 WIB | 361 Views

Di benua Eropa, Renault sebenarnya sudah punya basis pasar yang tergolong sangat kuat. Namun untuk pasar internasional di luar Eropa, memang Renault belum sepopuler brand-brand Eropa lainnya. Karena itulah, Renault bakal menghadirkan sebuah SUV terbaru untuk pasar internasional yang diberi nama Kardian.

Melansir carscoops, Senin (28/8/2023), disebutkan bahwa Renault Kardian akan masuk ke segmen B SUV. Artinya secara kelas dan ukuran setara dengan compact crossover dan melawan beberapa nama populer. Diantaranya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, dan beberapa nama lainnya.

Renault menyebut bahwa Kardian memang dihadirkan untuk bisa menjangkau pasar internasional di luar Eropa. Brand asal Prancis ini menyebut bahwa mobil ini memiliki spesifikasi, tampilan, serta dimensi yang disesuaikan dengan market internasional yang cenderung berbeda dengan pasar Eropa.

Mengenai penamaan mobil ini, REnault menyebut nama Kardian sendiri diambil dari nama Cardio. Mereka menyebut nama ini memiliki arti yang mencirikan kepribadian yang memiliki jiwa adrenalin yang tinggi, momentum yang baik, serta rasa sporty yang terasa. Ketiga elemen ini akan dipadu dalam sebuah compact crossover yang memiliki karakter yang kuat.

Dengan filosofi yang diusung ini membuat banyak yang menduga bahwa Renault Kardian bakal memiliki tampilan yang sporty namun memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya dengan perpaduan desain tegas khas Renault yang bakal dipadu dengan tampilan interior unik bakal menjadi poin utama mobil ini.

Renault sendiri sudah menyiapkan waktu peluncuran mobil ini yaitu 25 Oktober. Nantinya World Premiere dari mobil ini akan berlangsung di Amerika Latin yang dikenal punya basis produksi dan penjualan yang kuat di luar Eropa. [edo/timBX]

Tags :

#
renault,
#
renault kardian,
#
suv,
#
croosover,
#
mobil terbaru