MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Hadirkan Duster Generasi Baru

NOV 28, 2017@09:00 WIB | 323 Views

Renault telah memamerkan Duster generasi berikutnya, yang sebagian besar berbasis Dacia Duster yang baru-baru ini diperlihatkan di 2017 Frankfurt Motor Show. Styling tentu saja semuanya baru, selain dari yang Renault Duster ini menawarkan rasa lebih premium di dalam dan di luar berikut fitur gimick yang lebih bagus.

Renault Duster yang ini mendapatkan wajah baru dengan disain gril yang makin berkelas, sarat krom yang terhubung ke dalam headlamp yang didesain ulang dan tempat bersemayam logo Renault. Ada pelat skid plate yang lebih besar untuk tampilan yang lebih kuat, meskipun lampu kabut bundar mengingatkan pada generasi Duster sekarang.

Sisi-sisinya terlihat mirip dengan Duster yang saat ini juga, terutama berkat fender roda dan roof rail, hingga garis bahu dan frame jendela terlihat lebih sporty. Spion sayap mendapatkan bentuk baru dan terlihat lebih menarik dari sebelumnya.

Kaca depan belakang terlihat mirip dengan versi yang ada sekarang namun lampu belakang berbentuk persegi dan bagasi yang dibentuk ulang agar terlihat lebih menarik. Lampu belakang sebenarnya mengingatkan kita pada Jeep Renegade, SUV kompak lain yang diharapkan diluncurkan dalam waktu dekat.

Di dalam, Renault Duster yang baru mendapat desain kabin yang telah direvisi dengan dasbor baru yang lebih premium. Ventilasi AC yang bulat membuat aliran udara lebih besar, sementara casing layar infotainment layar sentuh juga baru.

Sepertinya resolusinya pun terlihat lebih tajam dan sistem infotainment bisa konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Lingkar kemudi dan instrument cluster semuanya baru dan terlihat lebih menarik. Sementara Duster akan terus menjadi SUV lima tempat duduk saja, meski versi barunya untuk menawarkan ruang legroom dan bagasi yang lapang, seperti yang sekarang.

Belum ada kabar tentang powertains dan kami berharap Duster melanjutkan masa bakti mesin diesel berdiameter 1.5 dCI yang terkenal dengan efisiensinya. Namun, mengingat Renault baru saja meluncurkan Captur yang lebih premium. Kami pikir Renault harus membawa Duster generasi baru ke Tanah Air segera, mengingat popularitas besar yang telah dinikmati sejak diluncurkan di sini beberapa tahun yang lalu. [bil/timBX]

Tags :

#
renault duster,
#
new renault duster,
#
blackauto,
#
autonews