MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Akui Selisih Paham Dengan Hulkenberg Soal ‘Team Order’ di GP Kanada

JUN 10, 2019@16:00 WIB | 1,009 Views

Menurut direktur pelaksana tim Renault Cyril Abiteboul, Nico Hulkenberg merasa kesal setelah tim memerintahkannya untuk tetap di belakang Daniel Ricciardo di Grand Prix Kanada.

Hulkenberg memiliki momentum untuk melewati posisi rekan setimnya setelah Max Verstappen (Red Bull) membuat beberapa manuver.

Tetapi dua pembalap Renault itu tetap dalam formasi sampai menyelesaikan balapan, dengan Ricciardo finis di depan Hulkenberg untuk mengamankan tempat keenam.

Berbicara setelah balapan, Abiteboul mengonfirmasi bahwa tim telah melakukan intervensi dalam persaingan dalam perlombaan. Ia memerintahkan mereka untuk mempertahankan posisi.

"Daniel menggunakan ban yang sedikit lebih tua daripada Nico. Ia juga pernah beberapa kali memaksakan kecepatan sehingga bannya tidak dalam kondisi yang baik," Abiteboul menjelaskan.

“Mungkin Nico akan lebih cepat dan berpeluang untuk menyusulnya. Terus terang kami mengatakan 'kami membutuhkan hasil itu'.

“Saya tidak suka harus melakukan itu karena bukan gaya tim kami. Hal itu sesuatu yang kami ingin lakukan pada banyak kesempatan.”

“Saya ingin memastikan bahwa tim kembali dalam situasi kompetitif. Para pembalap juga akan kembali bersaing dalam permainan mereka sendiri, mulai minggu depan dan seterusnya. Tetapi untuk akhir pekan ini, penting untuk kembali sedekat mungkin dengan tim yang masih di tempat keempat, yaitu McLaren."

14 poin yang diambil Renault di Kanada menggandakan penghitungan poinnya pada musim 2019, meningkatkannya dari posisi kedelapan menjadi kelima dalam klasemen konstruktor.

Pabrikan Prancis itu mengalami awal yang sulit untuk musim ini, tetapi sekarang hanya dua poin di belakang McLaren, yang gagal mencetak poin di Montreal.

Abiteboul dan Hulkenberg terlihat dalam diskusi di luar garasi Renault setelah balapan, dan ketika kemudian ditanya apakah pembalap asal Jerman itu marah tentang keputusan tim, Abiteboul mengatakan, "Ia agak kesal. Dan saya mengerti mengapa ia kesal.”

"Ia berpeluang menaikkan posisinya di klasemen. Tapi hal ini demi kepentingan tim dan saya rasa semua dalam tim Renault akan senang dengan hasilnya.”

Tags :

#
reanult,
#
team order,
#
gp kanada,
#
hulkenberg