MENU
icon label
image label
blacklogo

Rekor Baru, Rider Harley-Davidson Kyle Wyman Sabet Gelar King of Baggers

JUL 13, 2021@16:15 WIB | 175 Views

Bagi para rider sepeda motor, seperti Kyle Wyman, mencetak rekor hanyalah soal waktu. Baru-Baru ini misalnya, Kyle Wyman bukan hanya memimpin setiap putaran balapan, tetapi juga mencetak rekor putaran kelas baru. Terlepas dari tantangan pribadi, pebalap tim pabrikan Harley-Davidson Screamin Eagle memenangkan gelar juara di MotoAmerica King of the Baggers.

Apa yang kita lakukan ketika menjalani operasi karena kecelakaan, hanya beberapa minggu sebelum salah satu balapan terpenting? Orang lain mungkin berpikir untuk menyerah, tapi tidak dengan Kyle Wyman. Dia melewatkan balapan di antaranya dan menyimpan energinya untuk balapan King of the Baggers.

Strateginya adalah fokus pada satu putaran pada satu waktu, seolah-olah itu satu-satunya. Dan itu berhasil: dia memimpin setiap putaran di trek WeatherTech Raceway sepanjang 2,238 mil. Tak hanya itu, ia bahkan mencetak rekor baru di kelasnya untuk lap tercepat, yakni 1:31,983 detik.

Setelah menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di sebuah dealer Harley-Davidson di New York, yang dimiliki oleh ayahnya, Wyman tahu cara mendapatkan hasil maksimal dari Road-Glide Special #33 yang disiapkan pabrik. Meskipun dia telah melakukan balap jalanan merek lain di masa lalu, dan terlepas dari cederanya, kembali ke Harley kemungkinan besar terasa begitu akrab sehingga pengendara dan motornya hampir menjadi satu.

Ini adalah kemenangan kedua bagi Kyle Wyman dalam seri tiga balapan King of the Baggers, selain finis kedua, yang ia raih dengan 70 poin.

Road Glide Special yang menang ditenagai oleh apa yang disebut Harley sebagai “mesin performa peti yang paling sesuai dengan jalanan”, mesin peti Screamin’ Eagle 131-kubik inci yang disetel di jalanan. Dibangun di fasilitas Operasi Powertrain di Milwaukee, mesin ini menghasilkan torsi 131 ft-lb (177,6 Nm) ke roda belakang, dan mampu berjalan dengan throttle lebar pada kecepatan tinggi.

Road Glide Special hadir dengan Milwaukee-Eight 114, tetapi mesin bertenaga ini juga dapat dipasang pada model Harley-Davidson Touring dari 2017 dan setelahnya.[asl/timBX]

Tags :

#
rider harley-davidson kyle wyman,
#
rider harley-davidson,
#
kyle wyman,
#
king of baggers,
#
harley-davidson,
#
motoamerica