MENU
icon label
image label
blacklogo

Reinkarnasi Rolls-Royce, Siap Tampil Sebagai "House of Luxury"

AUG 26, 2020@12:00 WIB | 377 Views

Rolls-Royce mengalami reinkarnasi selama 22 tahun seiring dengan pertautan bisnisnya dengan kedua pembangkit tenaga listrik Jerman BMW dan Volkswagen. Rolls-Royce yang identik dengan "Spirit of Ecstasy" menjangkau beberapa dekade yang berakar pada kemitraan antara Charles Rolls dan Henry Royce yang mendirikan perusahaan atomotif ini awal abad ke-20. Bertahan untuk mobil-mobil terbaik di dunia sejak saat itu, pemilik lambang R ganda ini berkembang menjadi perusahaan yang berusaha sepenuhnya melampaui akar pabrikan otomotifnya demi menampilkan diri sebagai "House of Luxury".

Dengan tanpa kata ‘revolusi’ sebagai bentuk kehati-hatian—yang dinilai bukan pertanda baik bagi pelangga—Rolls-Royce menjanjikan sekian perubahan selain keputusan untuk memperkenalkan identitas merek baru yang dipersiapkan.

Sebagian sudah dapat disimak hasil pembaruan logo RR, warna korporat baru, ilustrasi ‘Spirit of Ecstasy’ yang dirancang khusus untuk dunia maya dan tanda kata yang berakar kuat pada garis keturunan ikon perusahaan.

Perusahaan menjelaskan, perluasan portofolio perusahaan yang dilakukan ke lima model kurang labih dan menciptakan alter ego seperti Black Badge menyebabkan kecepatan yang meningkat signifikan, lebih cepat dari sebelumnya. Ini membawa banyak tantangan tetapi juga membantu memenuhi usia yang semakin rendah dan demografi klien yang lebih luas, dengan rata-rata para patron Rolls-Royce berusia 43 tahun pada tahun 2020.

“Seiring meningkatnya kehadiran digital marque, tidak pernah ada waktu yang lebih penting bagi bahasa visual perusahaan untuk mencerminkan posisi kami sebagai merek mewah terkemuka di dunia. Kami telah memulai perjalanan yang menakjubkan dalam memodernisasi identitas merek kami untuk menggemakan perubahan yang terlihat dalam portofolio kami, demografi klien kami, gaya hidup mereka, dan dunia mewah yang mengelilinginya,” kata CEO RR Torsten Müller-Ötvös menjelaskan alasan di balik strategi baru perusahaan.

Tentu dapat diharapkan kehadiran kepribadian baru yang bersinar saat dirilis oleh perusahaan, yakni Ghost limousine yang akan tayang perdana secara virtual di seluruh dunia 1 September 2020 mendatang. [asl/timBX]

Tags :

#
house of luxury,
#
reinkarnasi rolls-royce,
#
bmw,
#
volkswagen,
#
spirit of ecstasy