MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull Akan Buat Hypercar Pertama Dengan Teknologi F1

JUN 29, 2022@13:00 WIB | 319 Views

Red Bull baru-baru ini mengumumkan proyek hypercar in-house pertama mereka, RB17, yang akan diproduksi secara terbatas sebanyak 50 unit. Hypercar ini direncanakan akan dibangun di Red Bull Advanced Technologies Campus.

Mengikuti konvensi penamaan mobil F1 tim, RB17 akan dibuat di bawah kepemimpinan Chief Technical Officer Red Bull, Adrian Newey, yang desainnya telah memenangkan keempat kejuaraan konstruktor Red Bull di Milton Keynes.

Didukung oleh mesin hybrid V8, RB17 sanggup memuntahkan tenaga hingga lebih dari 1.100 bhp. Hypercar terbaru dari Red Bull ini menggunakan sasis carbon-composite tub dengan memanfaatkan ground-effect layaknya mobil F1 saat ini.

Red Bull sendiri akan membanderol hypercar terbarunya ini seharga £5 juta dan hanya 50 unit RB17 yang akan dibuat, dan produksi akan dimulai pada 2025. Pemilik hypercar ini akan memiliki akses ke team simulator, pengembangan program kendaraan, dan pelatihan on-track sementara Red Bull akan memperbaiki dan merawat setiap RB17

"RB17 menandai tonggak penting dalam evolusi Red Bull Advanced Technologies, sekarang sepenuhnya mampu menciptakan dan memproduksi mobil produksi seri di Red Bull Technology Campus kami," kata Kepala Tim Red Bull Christian Horner. "Selanjutnya, RB17 menandai pertama kalinya sebuah mobil yang memakai merek Red Bull tersedia untuk kolektor,” tambah Horner. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
red bull,
#
hypercar,
#
formula 1,
#
aston martin valkyrie