MENU
icon label
image label
blacklogo

RC Toyota FJ Cruiser Obat Rindu untuk Para Penggemar Off Road

APR 22, 2020@14:40 WIB | 746 Views

Radio controlled scale models berjenis off road menawarkan para penggemarnya untuk menikmati sensasi mengendarai kendaraan berperforma tinggi, tetapi dengan biaya yang jauh lebih rendah dan perawatan yang jauh lebih mudah. Untuk melihat seberapa tangguh mobil RC ini bisa berada di medan yang berat, mari kita simak video mengesankan yang diunggah oleh akun Rig Toyota FJ Cruiser ini yang sedang melakukan rock crawling.

Tentu akan sangat menyenangkan saat kita melihat suspensi kendaraan bekerja saat SUV kecil ini memanjat dan melewati medan yang berat. Suara gemericik air yang mengalir di sungai dan angin di pepohonan juga membuat suasana yang alami. Akun ini memfilmkan aksi mobil RC ini menggunakan iPhone XS dengan gimbal tiga axis dan video ini diedit dengan gaya half speed.

Mobil yang ada di dalam video ini adalah mobil dengan chassis tipe RC Axial SCX10 III. Yang hadir menggunakan body Jeep Wrangler Unlimited, tetapi pemiliknya telah memodifikasi mobilnya menggunakan body Toyota FJ Cruiser.

Mobil  ini memiliki fitur-fitur yang akan Anda temukan pada SUV berukuran penuh. Sebagai contoh, ada as portal untuk meningkatkan ground clearance. Ini bekerja pada sistem roda beadlock dengan Nitto Trail Grappler Tyes. Suspensi yang diisi oli memiliki redaman yang bisa disesuaikan. Untuk daya tahan, roda gigi dalam diferensial dan transmisi terbuat dari bahan logam.

Axial menjual kit SCX10 III seharga 399,99 USD atau sekitar Rp.6.245.143. Dan ini berlaku hanya untuk paket sasis dan bodi. Harga ini tidak termasuk elemen seperti pemancar radio, penerima, motor, baterai, dan komponen lainnya.

Meskipun agak mahal Blackpals, FJ Cruiser versi RC ini bisa menjadi obat rindu bagi para penggemar off road yang tidak bisa menyalurkan hobinya ditengah pandemi COVID-19 ini. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
rc toyota fj cruiser,
#
penggemar off road,
#
rock crawling,
#
suv