MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan Kemenangan Pertama Setelah 30 Tahun, Aprilia Akan Rilis RSV4 Trenta?

JUL 28, 2022@16:15 WIB | 221 Views

Aprilia adalah salah satu dari sedikit produsen yang memiliki sejarah panjang di dunia balapan roda dua. Dikabarkan, pabrikan asal Noale, Italia ini merayakan 30 tahun keberhasilannya memenangkan gelar juara dengan edisi khusus Aprilia RSV4 Trenta.

RSV4 Trenta terlihat melakukan pengujian di sirkuit Cremona dengan mantan pebalap WorldSBK, Matteo Baiocco. Meskipun belum ada detail lebih lanjut yang diungkapkan, moniker Trenta dapat dilihat di sisi undercowl yang mengisyaratkan bahwa motor ini akan membawa nama Trenta.

Dalam foto ini juga terlihat bahwa Trenta punya kemiripan dengan motor balap track-only RSV4 X yang diluncurkan pada 2019. Jika memang mengambil basis dari RSV$ X, maka Trenta yang akan datang dapat menghasilkan output sekitar 225 hp.

Selain itu, dikabarkan bahwa RSV4 Trenta mungkin diproduksi terbatas hanya 30 unit sesuai dengan peringatan 30 tahun Aprilia Racing.

Dalam foto spy shot ini, RSV4 Trenta terlihat dilengkapi dengan "the spoon", perangkat aerodinamis yang saat ini ada di mesin MotoGP RS-GP 22 Aprilia. "The spoon" berada di depan roda belakang untuk memungkinkan aliran udara langsung ke belakang dan membantu meningkatkan stabilitas.

Perkembangan baru ini juga dapat menandakan niat Aprilia untuk membawa teknologi yang diturunkan dari MotoGP ke motor street legal-nya, terutama RSV4 generasi berikutnya. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
aprilia,
#
aprilia rsv4,
#
trenta,
#
motogp