MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan 50 Tahun Berkiprah di Le Mans, Ford Bangun 4 Mobil Sekaligus

MAY 28, 2016@15:00 WIB | 585 Views

Merayakan 50 tahun keikutsertaan dalam ajang balap Le Mans, produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, membuat model edisi terbatas dari produk mobil Ford Fiesta ST, Focus ST, Focus RS, dan Mustang Coup. Dan kabarnya model tersebut akan di diproduksi hanya 50 unit secara eksklusif untuk negara Perancis.

Ford edisi balap 50 tahun Le Mans dibuat dengan tampilan yang lebih spirty daru versi standart. Tampilan ekteriornya terinspirasi dari mobil balap Ford GT40 MKII yang dikemudikan oleh Bruce McLarenn dan Chris Amon pada 1966. Demikian dilansir Carcoops.

Keempat model tersebut menggunakan dengan cat warna hitam pada bodi dengan kombinasi garis putih, mulai kap mesin, atap hingga bagian belakang. Terdapat juga plakat bertuliskan nomor produksi mobil sebagai pembeda.

Masing masing model tersebut dibekali teknologi yang berbeda seperti Ford Fiesta ST dibekali Performance dan parking parks dengan pelek 17 inch, Ford Focus ST ditambahkan styling pack dengan velg 18 inch, Focus RS penambahan city and premium packs dengan roda 18 inci, serta Mustang diberi tambahan premium pack dengan pelek baru berdiameter 19 inci.

Berbicara soal harga, Ford melepas mobil tersebut mulai dari € 27.200 sampai € 47.100. Ford akan memberikan kepada pembeli yang beruntung untuk menyaksikan balapan langsung di Le Mans 2016 yang akan diselenggarakan pada 18–19 Juni. [ddy/timBX] 

Tags :

#
ford,
#
le mans,
#
ford fiesta st