MENU
icon label
image label
blacklogo

Rasakan Amukan Jaguar F-Type SVR di Nurburgring

JUL 08, 2016@20:00 WIB | 534 Views

Penggila mobil sport kini dapat merasakan sensasi mendebarkan yang ditawarkan oleh Jaguar F-Type SVR coupe di sirkuit tersohor Nurburgring Nordschleife. Pengalaman ini ditawarkan melalui program ‘Jaguar Co-Pilot nordschleife’. Program ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk duduk di kursi penumpang, dan pebalap profesional akan melesat secepat mungkin di sirkuit sepanjang 20,83 km.

Jaguar F-Type SVR dikembangkan oleh divisi Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations. Mobil berpenggerak empat roda ini ditenaga oleh mesin supercharged 5.0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 575PS dengan torsi 700Nm. Hasilnya adalah, akselerasi 0-60mph (0-96kpj) dalam waktu 3,5 detik.

Sebelum mobil melaju di sirkuit, peserta akan menggunakan baju balap, helm, dan HANS (Head & Neck Support) untuk memaksimalkan prosedur keselamatan. Untuk menangkap setiap momen berharga, on-board camera terpasang pada kabin.

Mark Stanton, Director of Jaguar Land Rover Specialist Vehicle Operations mengatakan, “Nurbugring terkenal dengan cuacanya yang tidak bisa diprediksi, Jaguar F-Type SVR adalah mobil sempurna untuk melewati track di beragam kondisi. Divisi Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations merancang F-Type SVR agar lebih ringan, cepat, dan lebih bertenaga, tanpa mengurangi kenyamanan harian. Nordschleife adalah sirkuit fantastis untuk merasakan semua peningkatan rekayasa pada F-Type SVR.”

Program ini berlangsung dari sekarang hingga akhir Oktober 2016. Pengalaman 30 menit ini dapat Anda booking dengah harga €295 atau setara Rp. 4,5 juta. [aag/timBX]

Tags :

#
jaguar f-type svr,
#
jaguar,
#
sportcar