MENU
icon label
image label
blacklogo

RaptorBus, Rombak Ford E-Series Lawas Jadi Van 6x6

MAY 20, 2020@20:00 WIB | 116 Views

Saat sebuah workshop modifikasi atau builder ingin memanjat tangga popularitas dan membesarkan namanya, biasanya mereka membuat sebuah proyek yang heboh. Nah sebuah proyek heboh baru saja dikerjakan oleh Ford Market, bengkel mobil custom asal Moscow, Rusia dengan nama RaptorBus.

RaptorBus adalah modifikasi truck 6x6 yang beberapa tahun belakangan memang sedang trend dan mungkin sekilas tak banyak yang takjub. Namun nyatanya, van Ford E-Series ini cukup unik dan menarik untuk dipandang lebih dalam.

Dari halaman Instagram-nya Ford Market tampak sudah tak asing dalam menciptakan mobil-mobil gila seperti  monster truck dari Ford Focus dan Focus RS Convertible. Tapi modifikasi yang sudah-sudah tampaknya masih kalah heboh dengan RaptorBus yang telah dirombak tuntas, dipasang differential tambahan, sepasang roda dan tampil seperti Ford F-150 Raptor.

Kegilaan tak berhenti di sini, Ford E-Series ini lantas dipasangi lampu LED, seperti layaknya kendaraan off-road pada umumnya. Lebihjauh lagi, van ini pun naik ground clearance dan tak hanya kosmetik, dengan part suspensi kelas off road membuat mobil benar-benar siap menaklukkan jalur liar.

Serunya lagi, jika mobil 6x6 lainnya hanya mentok berpenumpang 4 saja, RaptorBus ini bisa mengangkut 6 orang mungkin lebih, dan masih ada space untuk menyimpan barang bawaan. Saat ini mungkin RaptorBus adalah satu-satunya di dunia yang mengaplikasikan setup garang tersebut. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
workshop modifikasi,
#
raptorbus,
#
modifikasi ford e-series,
#
ford market

RELATED ARTICLE