MENU
icon label
image label
blacklogo

Rantai Pasokan Sudah Pulih, Harley-Davidson Lanjutkan Produksi?

JUN 08, 2022@15:00 WIB | 143 Views

Harley-Davidson dikabarkan telah melanjutkan produksi sepeda motornya mulai 6 Juni 2022, mengakhiri penghentian produksi selama dua minggu. Pabrikan sepeda motor yang berbasis di Milwaukee, Amerika Serikat ini, sebelumnya secara resmi menutup jalur produksinya selama dua minggu mulai 19 Mei, tetapi penghentian produksi berlangsung beberapa hari lebih lama dari rencana awal.

Meski tidak ada pengumuman resmi dari Harley-Davidson mengenai dimulainya kembali produksi sepeda motor, media Amerika Serikat, Wall Street Journal, mengklaim bahwa pabrik-pabrik Harley-Davidson sudah mulai kembali beroperasi. Dimulainya kembali produksi dikatakan terjadi di Menomonee Falls, Wisconsin, dan York, Pennsylvania.

Pada 19 Mei 2022, Harley-Davidson menyatakan bahwa mereka secara resmi menangguhkan semua perakitan dan pengiriman sepeda motor (tidak termasuk LiveWire) karena masalah rantai pasokan. Pasar saham menanggapi berita ini dengan penurunan 9 persen harga saham Harley sebelum pembukaan pasar pada 19 Mei 2022. 

Masalah rantai pasokan telah menjadi masalah yang serius bagi pabrikan otomotif, seperti yang terjadi pada semua OEM sepeda motor dan banyak bisnis lain di berbagai industri. [fdlh/era/timBX] berbagia sumber.

Tags :

#
harley-davidson,
#
harley-davidson sportster s,
#
harley-davidson sportster 48,
#
harley-davidson nighster