MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover Evoque Tiga Pintu Pensiun

JUN 21, 2018@11:00 WIB | 140 Views

Land Rover telah mengumumkan akan pensiunkan Range Rover Evoque tiga pintu yang sudah berumur tujuh tahun di 2019 mendatang.

(Land Rover akan pensiunkan Evoque seri tiga pintu)

Dilansir dari Autocar, lambatnya penjualan merupakan alasan bagi pabrikan asal Inggris ini akan memensiunkan versi tiga pintu. Sebagai bocoran, sebanyak 95 persen dari semua model Evoque yang dijual pada tahun 2017 memiliki lima pintu.

"Untuk model tahun 2019, Land Rover telah merasionalisasi penawaran bodystyle Range Rover Evoque-nya untuk berkonsentrasi pada model lima pintu dan konversi, yang memperhitungkan mayoritas penjualan, " kata Juru Bicara Land Rover.

(Namun manajemen Land Rover akan menghadirkan SUV tiga pintu, dengan banyak perubahan)

Lanjutnya, untuk penjualan Maret 2018, Range Rover Evoque turun 8% dan terjadi dari tahun ke tahun. Berkaitan hal itu, maka Land Rover akan meluncurkan Range Rover Evoque generasi kedua di tahun 2020.

Generasi kedua SUV tersebut, yang akan diluncurkan pada tahun 2020, memiliki mode yang sangat terinspirasi dari Velar saat ini.

Range Rover Evoque nanti akan memiliki powertrain hybrid 48 volt milik Jaguar Land Rover. Evoque berikutnya juga bisa hadir dengan versi plug in hybrid yang akan digunakan untuk pasar Cina.

(Dari data penjualan sebanyak 95% SUV lima pintu mendominasi penjualan)

Hilangnya turunan Evoque tiga pintu mengikuti keputusan Audi untuk menjatuhkan versi tiga pintu A3 dan Volkswagen yang memilih untuk mengakhiri produksi coupe Scirocco tanpa pengganti sekalipun.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
range rover,
#
jlr,
#
evoque