MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover Evoque Akan Hadir dengan hybrid

NOV 24, 2018@11:00 WIB | 2,923 Views

Land Rover kini memiliki mobil plug-in hybrid dan powertrake mild hybrid yang digunakan Range Rover Evoque generasi terbaru, yang diluncurkan kamis kemarin (22/11). SUV bergaya coupe ini mempertahankan desain khas dari model sebelumnya dengan bagian belakangnya yang agak naik dan jendela belakang yang ramping sambil menambahkan sejumlah teknologi baru.

Evoque telah sukses dipasarkan sejak diperkenalkan pada tahun 2010 dengan lebih dari 772.096 unit diproduksi hingga saat ini. Tahun lalu, mobil tersebut termasuk kedalam penjualan nomor 2 terlaris Jaguar Land Rover setelah Discovery Sport dengan penjualan global Evoque lebih dari 100.000.

“Evoque mengubah dunia SUV compact pada debut awalnya dan model baru ini kembali dihadirkan dengan perubahan di beberapa bagian agar pengendara dapat melakukan perjalanan yang lebih menyenangkan,” ujar Kepala Desainer Land Rover, Gerry McGovern.

Evoque kini memiliki tampilan eksterior yang lebih halus dengan pegangan pintu terintegrasi yang menggairahkan ala Range Rover Velar yang ukurannya lebih besar. Land Rover telah menghilangkan versi tiga pintu Evoque setelah permintaan turun menjadi sekitar 3 persen dari total volume produksi.

Evoque 2020 akan dijual di Eropa dengan tiga opsi mesin diesel dan empat mesin bensin empat silinder 2.0 liter.

Mobil ini juga memiliki pilihan plug-in Hybrid. Land Rover akan menambahkan powertrain plug-in hybrid 300 volt akhir tahun depan. Powertrain ini akan memiliki motor listrik yang digabungkan dengan mesin bensin tiga silinder baru yang akan mengurangi emisi CO2 menjadi di bawah 45 gram per km. Versi all-wheel drive Evoque akan tersedia dengan powertrain mild hybrid 48 volt yang menggunakan starter generator.

Mesin juga akan mati secara otomatis di bawah kecepatan 11 mph untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi CO2. Land rover mengklaim versi diesel mild hybrid yang paling hemat bahan bakar memiliki emisi CO2 149 g / km. Elektrifikasi merupakan kunci untuk mengurangi tingkat CO2 di bawah 135 g / km. Angka ini cukup bagi JLR untuk menghindari denda ketika Uni Eropa memperkenalkan batas emisi CO2 yang lebih ketat untuk kendaraan baru di 2020/2021.

Range Rover Evoque 2020 dengan mesin diesel AWD 148 Hp akan dijual dengan harga $ 40.500 di Inggris. Khusus di Jerman harganya mulai dari € 37.350. Untuk tipe paling kuat yaitu mesin bensin dengan output 296 Hp dengan gearbox otomatis sembilan percepatan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jaguar land rover,
#
land rover,
#
range rover,
#
range rover evoque,
#
velar,
#
hybrid