MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover Evoque 2020 Dirilis

NOV 23, 2018@20:00 WIB | 4,012 Views

Land Rover telah resmi meluncurkan Range Rover Evoque 2020. Evoque baru memang mempertahankan bentuknya yang familiar ala coupe Tetapi selain itu, mobil ini juga mendapatkan beberapa styling yang terinspirasi oleh Velar yang memang memiliki ukuran lebih besar.

Range Rover Evoque 2020 memiliki ukuran yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, tetapi sekarang menggunakan platform Land Rover’s New Premium Transverse yang baru yang memberikan ruang interior lebih banyak daripada sebelumnya. Wheelbase-nya juga telah diregangkan hingga 20 mm untuk memberikan kneeroom belakang ekstra dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Platform baru ini juga memperkenalkan versi elektrik baru dari Evoque 2020 dengan hybrid 48 volt yang akan hadir segera serta plug-in hybrid baru yang akan datang sekitar satu tahun mendatang. Sistem hybrid 48 volt baru dilengkapi generator starter yang dipasang di mesin yang dapat membantu mesin saat bergerak di awal dan juga membiarkan mesin mati pada kecepatan di bawah 17 km/jam.

Range Rover Evoque 2020 juga memperkenalkan mesin gas dan diesel Ingenium tiga dan empat silinder yang baru. Powertrain plug-in hybrid akan menggunakan mesin tiga silinder. Di AS, Evoque 2020 akan ditawarkan dengan powertrain mild hybrid bertenaga 296 hp dan 246 hp untuk empat silinder.

Di bagian dalam, interior Evoque 2020 juga telah diubah dengan desain yang lebih baik dan minimalis. Ada juga teknologi baru seperti twin touchscreen Touch Pro Duo system. Ada juga kaca spion ClearSight yang tersedia yang mengubah kaca spion biasa menjadi layar video HD yang memberi pengemudi pandangan yang lebih jelas.

Range Rover Evoque 2020 juga mendapat teknologi Land View terbaru yang pada dasarnya memproyeksikan citra kamera ke layar sentuh di dashboard untuk menunjukkan pengemudi pandangan 180 derajat tanpa terhalang kap mesin.

Land Rover telah mengumumkan bahwa Range Rover Evoque 2020 akan dihargai mulai di £ 31.600 atau sekitar Rp 590 jutaan di Inggris. Mengenai lokasi lainnya seperti Amerika Serikat, Land Rover belum merilis harga khususnya hingga debut Evoque tersebut di Chicago Auto Show 2019 pada bulan Februari mendatang, sekaligus untuk merilis rincian lebih lanjut.

Sebelumnya, Land Rover telah merilis teaser pertama dari generasi Range Rover Evoque 2020. Teaser tersebut bukan berupa video maupun foto, melainkan dengan kerangka pahatan kawat dengan ukuran 1:1 dengan Evoque 2020 yang asli.

“Bentuk-bentuk kawat telah dibuat untuk melihat Evoque baru yang merupakan perwujudan dari pendekatan desain modernis Range Rover,” kata Jerry McGovern, Chief Design Officer Land Rover. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
range rover,
#
range rover evoque,
#
jaguar land rover,
#
range rover evoque 2020,
#
velar