MENU
icon label
image label
blacklogo

Raih Podium di Italia, Hamilton Jauh di Puncak Klasemen

SEP 03, 2018@08:00 WIB | 1,996 Views

Pembalap Formula 1 dari Tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil naik podium pada Race Formula 1 GP Italia 2018, yang dilaksanakan di Sirkuit Monza, kemarin (2/9). Hamilton mencatatkan waktu 1:16:54.484. Berada di posisi ke dua, Pembalap Ferrari  Kimi Raikkonen dan Valteri Bottas di urutan ke tiga.

(Bendera Ferrari berkibar di kampung halamannya di GP Monza, Italia)

Mengawali start dengan posisi ketiga, Hamilton bersaing ketat dengan dua Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Namun masih di lap 1, jet darat yang dikemudikan Vettel bersenggolan dengan mobil yang dikemudikan Hamilton. Lewis Hamilton langsung beranjak ke posisi kedua, dan terus saling menyalip dengan Kimi Raikkonen.

Sembilan lap sebelum finis, Hamilton berhasil meraih posisi pertama dari Raikkonen, dan memperlebar jarak dengan Pembalap Ferrari tersebut.

Max Verstappen yang sebelumnya finish di urutan ketiga, harus mundur ke urutan kelima, setelah mendapatkan pinalti setelah bersinggungan dengan mobil yang dikemudikan Valteri Bottas.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, harus rela keluar dari race, setelah mobil pembalap asal Australia tersebut mengeluarkan asap ditengah balapan yang sedang berlangsung.

Dengan raihan posisi pertama di GP Monza, Italia, membuat kedudukan Lewis Hamilton semakin kuat di puncak klasemen. Hingga saat ini, raihan poin yang dimiliki Hamilton adalah 256 poin, unggul 30 poin dari Sebastian Vettel yaitu 226 poin.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
f1,
#
gp italia,
#
mercedes