MENU
icon label
image label
blacklogo

Rahasia All New Livina Pikat Hati Konsumen Baru

MAR 18, 2019@11:36 WIB | 877 Views

Kembali ke 2007, atau saat di mana Nissan Grand Livina hadir pertama kali di Indonesia, saat itu mobil ini langsung berhasil mencuri hati konsumen karena ia memiliki daya angkut dan kepraktisan yang baik, namun mempunyai kenyamanan dan rasa berkendara yang mirip dengan mobil berjenis sedan.

Ditambah dengan banyaknya varian dan harga jualnya yang rasional, membuat Nissan Grand Livina jadi semakin diminati oleh banyak orang. Karena merupakan sebuah MPV, maka tak aneh rasanya jika mayoritas konsumen Nissan Grand Livina saat itu adalah orang-orang yang sudah berkeluarga, dan sebelumnya telah memakai mobil dari brand lain.

Tren seperti itu ternyata tak lagi terjadi pada generasi kedua Nissan Livina yang baru saja dirilis pada bulan lalu. Menurut klaim PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mayoritas pembeli All New Livina adalah mereka yang baru pertama kali membeli mobil. Dengan kata lain, banyak orang yang menjadikan All New Nissan Livina sebagai mobil pertamanya.

“Sebulan setelah peluncurannya, kami mendapat data kalau 70% pembeli All New Livina adalah orang-orang yang baru pertama kali membeli mobil. Hal ini kami anggap sebagai sesuatu yang baik karena artinya, dengan All New Nissan Livina, kami sudah berhasil menggaet banyak konsumen baru,” bilang Alan Caugant, Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia.

Alan Caugant menambahkan, kondisi seperti ini tak lepas dari meningkatnya pamor MPV di kalangan konsumen, serta desain dari All New Nissan Livina yang memang bisa diterima dengan baik oleh banyak orang. Menurutnya, kebanyakan konsumen All New Nissan Livina mengatakan kalau mobil ini memiliki desain yang jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Sayangnya, pihak NMI masih belum bisa menyebutkan berapa angka penjualan All New Livina sekarang, karena memang mobil ini sendiri baru berusia satu bulan. Sembari menunggu kabar tentang angka penjualan resmi, saat ini Nissan lebih memilih untuk fokus buat memasarkan All New Livina ke banyak daerah di Indonesia.

All New Nissan Livina hadir dalam empat pilihan varian, yakni E, EL, VE, dan VL. Dari keempat varian tersebut, tipe VE dan VL hanya kedapatan pilihan transmisi otomatis. Sementara untuk harganya, All New Nissan Livina dibanderol mulai dari Rp 198,8 juta – Rp 261,9 juta. [APSG/timBX]

Tags :

#
all new livina,
#
livina,
#
mobil baru,
#
nissan