MENU
icon label
image label
blacklogo

Quartararo, Gardner dan Acosta Bawa Pulang Medali Juara di FIM Gala

DEC 07, 2021@10:00 WIB | 544 Views

Juara Dunia dari dua musim MotoGP dan WorldSBK sebelumnya mengklaim medali kemenangan saat FIM Gala kembali digelar di Monaco.

Juara dunia MotoGP dari dua musim terakhir, Fabio Quartararo dan Joan Mir, berhak membawa pulang medali pemenang saat penghargaan FIM Gala kembali digelar di Monaco. Quartararo, juara dunia 2021 untuk Monster Energy Yamaha, bergabung dengan sesama juara dunia Moto2 Remy Gardner dan juara Moto3 Pedro Acosta yang sama-sama rider tim Red Bull KTM Ajo.

Quartararo adalah rider pertama dari ketiga kelas yang meraih gelar juara setelah melakukannya di Misano, ketika Francesco Bagnaia yang menjadi persaing terdekat terjatuh dari posisi terdepan dengan enam lap tersisa. Medali untuk Gardner yang merupakan rookie MotoGP menjadi pengingat akan kesuksesannya saat unggul tipis atas Raul Fernandez dalam memperebutkan gelar kelas menengah.

Di Moto3, Acosta menutup musim sebagai juara di Portimao setelah Dennis Foggia (rider LeOpard) disingkirkan oleh Darryn Binder. Rider lain yang menerima penghargaan dari dua musim terakhir termasuk juara Moto2 2020 Enea Bastianini yang nyaris memenangkan penghargaan MotoGP Rookie of The Year, sementara juara Moto3 2020 Albert Arenas juga hadir untuk menerima medalinya.

Bukan hanya bintang MotoGP yang naik ke panggung karena sang juara baru WorldSBK Toprak Razgatlioglu meraih medalinya setelah memberi Yamaha gelar kedua - pertama dalam 12 tahun. Razgatlioglu juga menjadi juara dunia pertama asal Turki setelah mengalahkan Jonathan Rea.

Seperti halnya Mir, Rea juga mendapatkan medali pemenang 2020 setelah mengalahkan Scott Redding dalam memperebutkan gelar. Sejak berlangsungnya pandemi Covid-19, acara FIM ini kembali digelar dan memang dikhususkan untuk ajang MotoGP dan WorldSBK. [dhe/zzz/timBX]

Tags :

#
fabio quartararo,
#
remy gardner,
#
pedro acosta,
#
toprak razgatlioglu,
#
motogp,
#
wsbk,
#
fim gala