MENU
icon label
image label
blacklogo

Quantum Inventions Kerja Sama Dengan ASSA, Bangun Teknologi Car Sharing

FEB 19, 2020@14:31 WIB | 198 Views

Hari ini, PT Adi Sarana Armada, Tbk. (ASSA) resmi meluncurkan aplikasi berbagi mobil (Car Sharing) yaitu Share Car, di Kuningan City, Jakarta Selatan [19/2]. Aplikasi ini dikembangkan bersama antara Share Car dan juga Quantum Inventions yang sudah bekerjasama sejak tahun 2014. Lebih lanjut, Quantum Inventions menjadi partner Assa dalam tahap inisiatif Mobility.

Quantum Inovations yang terkenal sebagai salah satu leader di bisnis mobility, adalah anak perusahaan dari Continental Corporation, Jerman. Di ASEAN, Quantum Inovations fokus kepada solusi transportasi dan mobilitas. Continental sendiri merupakan pemasok yang sudah dikenal, dan dengan cakupan luas pada produk2 dan solusi otomotif yang mendunia. Sejak tahun 2017, Quantum Inovations juga menjadi bagian dari pelayanan masa depan Continental, yang menyangkut para pelanggan di industri non otomotif seperti armada dan juga pemerintahan. Secara umum, perusahaan ini menyebutnya sebagai Fleet Mobility as a Services (FMaas) dan Intelligent Transportation Services (ITS).

Quantum Inventions berinovasi dalam hal platform untuk kendaraan berbagi (vehicle sharing platform) dengan teknologi kunci sebagai servis (Key As a Service /Kaas) dari Continental untuk platform mobility kendaraan kecil. Perusahaan ini juga memiliki semboyan "Mobility is the heartbeat of life", atau mobilitas menjadi detak jantung kehidupan.

Nah, berkaitan dengan aplikasi Share Car ini, Quantum Innovations membuat teknologi “lepas kunci” yang dinamakan SLICK. Intinya, teknologi ini sudah bisa unlock kendaraan hanya menggunakan aplikasi. Sehingga, siapapun yang memiliki akses aplikasi ini, bisa saja menggunakan kendaraan. Nah pertanyaannya, mobil seperti apa yang bisa menggunakan teknologi seperti ini?

Menurut pihak Country Director PT Quantum Inventions Indonesia, Philip Setiabudi, mengatakan bahwa mobil setidaknya memiliki sistem Immobilizer, sehingga tidak bisa dibobol oleh pencuri.

“Kalau kita pakai mobil yang tidak immobilizer, akan gampang diotak-atik pencuri, meskipun kita pasang GPS dan lain-lain. Jadi, bersama Share Car, kita menggunakan Toyota Sienta tahun  2018 yang sudah menggunakan start-stop engine, agar lebih aman, menggunakan GPS, dan pastinya hanya bisa menggunakan aplikasi untuk membuka kunci mobil,” kata Philip Setiabudi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
share car,
#
quantum inventions,
#
quantum inventions kerja sama dengan assa,
#
bangun teknologi car sharing