MENU
icon label
image label
blacklogo

Qiantu Motors Bangun Kendaraan Elektriknya di AS

DEC 19, 2018@09:30 WIB | 1,385 Views

Tampaknya, produsen otomotif China sedang berusaha mengadaptasi teknologi elektrik yang sedang trend di kalangan dunia otomotif, tidak terkecuali Qiantu Motors. Kabarnya, produsen mobil asal China itu telah bekerja sama dengan Mullen Technologies dari California untuk mengumumkan rencana untuk mulai membangun mobil sport elektrik K50 di Amerika Serikat.

Dalam sebuah siaran pers, kedua perusahaan tersebut mengungkapkan keinginan mereka untuk memberi dukungan pembuatan K50 untuk memenuhi standar AS yang kemudian akan mulai dijual di Amerika Utara. Peluncuran dijadwalkan pada tahun 2020 dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, K50 akan menjadi salah satu dari beberapa kudeta mobil listrik di pasar.

Tidak terlalu banyak yang diketahui tentang model spesifikasi buatan Amerika Serikat itu, tetapi Mullen mengatakan bahwa K50 akan memiliki bingkai aluminium, bodi serat karbon, dan powertrain listrik yang dapat menghasilkan 402 Hp. Walaupun tidak terlalu banyak spesifikasi yang bisa diketahui, tetapi kabarnya model ini memiliki baterai 78 kWh berpenggerak dua motor listrik yang tampaknya memiliki output gabungan maksimum 429 hp dan torsi 680 Nm. Hal ini memungkinkan mobil untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km / jam) dalam waktu kurang dari 4,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 124 mph (200 km / jam). Pengendara juga mengharapkan dapat melakukan perjalanan sekitar 236 mil (380 km) dengan sekali charge.

Selain memiliki powertrain yang sporty, K50 memiliki fitur lampu LED, jendela tanpa bingkai, dan roda aluminium 19 inci. Model ini juga menawarkan panel surya kecil di atapnya.

Mobil China ini dilengkapi dengan jok sporty, roda kemudi kulit, dan sistem kontrol iklim otomatis. Driver juga akan dilengkapi dengan layar digital berukuran 10,1 inci dan sistem infotainment 15,6 inci dengan navigasi GPS serta teknologi pengenalan suara. Keunikkan lainnya adalah konektivitas 4G, WiFi, dan sistem audio enam percepatan dengan subwoofer. Belum ada bocoran tentang harga Amerika Serikat, tetapi kabarnya K50 akan dipatok dengan harga ¥ 754.300 di China yang setara dengan $ 109,363 (Rp 1,6 milyar).[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
qiantu motors,
#
k50,
#
electric car