MENU
icon label
image label
blacklogo

Punya Rekor Bagus di Le Mans, Jorge Lorenzo Ingin Waspada

MAY 16, 2019@15:00 WIB | 900 Views

“Di masa lalu, saya memiliki hasil baik di Prancis tetapi kita perlu melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan” - Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo memulai akhir pekan MotoGP di Jerez dengan harapan memberikan penampilan pertamanya sebagai pembalap Repsol Honda, di salah satu lintasan favoritnya.

Namun dia justru harus turun peringkat dari posisi ke-2 menjadi ke-14 selama latihan bebas, dengan kualifikasi ditempat ke-11 dan menyelesaikan balapan di posisi ke-12.

Masalah kembali muncul ketika dia dua kali jatuh saat uji coba pasca-balapan dan Lorenzo memulai putaran Prancis akhir pekan ini dengan target finis 10 besar untuk pertama kalinya.

Berita bagus untuk juara tiga kali  MotoGP itu adalah bahwa Le Mans telah menjadi salah satu sirkuit terkuatnya berikut lima kemenangan di kelas utama, tetapi setelah masalah di Jerez, Lorenzo secara mengejutkan tetap waspada untuk balapan akhir pekan ini.

"Setelah akhir pekan yang berat saya senang bisa kembali ke Honda tanpa terlalu banyak waktu di antara balapan," kata Lorenzo. "Di masa lalu, saya telah memiliki hasil yang baik di Prancis tetapi kita perlu melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan.

"Uji coba yang kami lakukan pada hari Senin setelah Jerez terbilang produktif dan yang penting saya bisa mendapatkan lebih banyak waktu dengan motor yang seharusnya membantu kami untuk memahami dan meningkatkan."

Prioritas utama Lorenzo adalah mengatasi ketidaknyamanan pada pengereman saat memasuki tikungan. Hal itu terlihat jelas karena dia membuat kemajuan dramatis setelah mengatasi masalah serupa dengan motor Ducati musim lalu.

"Motor memberikan terlalu banyak beban ke bagian depan dan sulit bagi saya untuk memiliki energi yang cukup ketika menggunakan lengan," kata Lorenzo.

“Ini membuat perasaan menjadi tidak nyaman ketika memasuki tikungan. Saya kehilangan banyak waktu dibandingkan dengan Cal dan Nakagami, dan tentu saja dengan Marc.”

“Yang pasti saya bisa meningkatkan sedikit cara berkendara saya. Setiap kali saya naik, saya akan belajar beberapa hal.”

"Tapi motor itu sendiri perlu memberi saya sesuatu yang lebih, dalam hal ergonomic agar tidak lelah dalam pengereman, dan dalam hal kepercayaan diri, sasis, rem mesin, atau mesin, sehingga saya bisa masuk lebih cepat ke tikungan.”

"Sekarang saya kehilangan terlalu banyak kecepatan."

Lorenzo, yang pra-musimnya dipersingkat karena cedera, saat ini berada di urutan 14 dalam klasemen kejuaraan dunia dengan mengumpulkan 11 poin.

Tags :

#
lorenzo,
#
motogp,
#
repsol honda