MENU
icon label
image label
blacklogo

PSA Ingin Produksi Baterai Sendiri

JUN 26, 2019@10:00 WIB | 1,018 Views

Grup Pabrikan mobil Prancis, PSA berkeinginan untuk merakit paket baterai untuk mobil listrik dan hybrid merek Peugeot, Citroën dan DS di pabrik Trnava (Slovakia) dan kemudian di pabrik Vigo (Spanyol).

Peugeot e-208, antara lain, diproduksi di Trnava. Perusahaan juga berharap dapat merakit paket baterai di beberapa pabrik lainnya di masa depan, segera setelah penjualan mobil listrik meningkat, kata manajer Peugeot Yann Vincent. PSA saat ini masih membeli baterai dari perusahaan Korea Selatan, LG Chem dan pemasok dari Cina CATL.

Sementara untuk produksi e-208 di Slovakia cenderung lebih singkat, produksi Opel Corsa-e juga berbeda. Letaknya sekitar 800 kilometer di antara pabrik perakitan baterai yang direncanakan di Vigo di pantai Atlantik di Spanyol timur dan di Zaragoza.

PSA sedang mempersiapkan transisi ke era listrik, seperti pada tahun 2025, PSA ingin memproduksi kendaraan dengan drivetrain listrik atau hybrid untuk semua 40 model merek. Ini akan dimulai pada tahun 2019 dengan Peugeot e-208 versi all-electric dan DS 3 Crossback, yang sudah dirilis. 

Selain Opel Corsa-e, versi listrik dari Peugeot 2008 akan menyusul pada tahun 2020. Plug-in hybrid PSA akan dimulai pada tahun 2019 dengan model yang sesuai seperti Crossback DS 7, versi PHEV dari Peugeot 3008 dan 5008 model, Citroën C5 Aircross dan Grandland X. PSA DS 3 Crossback juga akan tersedia sebagai PHEV.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
psa,
#
produksi,
#
baterai,
#
mobil listrik