MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Mercedes-Benz GLC 2023 Dibekali Lampu Depan dan Lampu Belakang Produksi

JUL 13, 2021@13:30 WIB | 116 Views

Mercedes-Benz GLC C-Class generasi sebelumnya yang baru saja diganti dalam waktu dekat akan disimpan hingga generasi keduanya diluncurkan tahun 2022. Sebagai penerus GLK yang berhasil menahan siklus hidup di pasar, GLC adalah salah satu SUV '‘bread and butter' di jajaran Mercedes-Benz, meskipun mencoba bertarung di salah satu segmen crossover / SUV paling ramai di pasaran.

Kendati awalnya menggantikan GLK yang bersudut dan lebih kasar dengan desain yang lebih beradab dan lebih lembut, GLC telah beralih ke tampilan yang lebih mirip SUV, dan tampaknya generasi keduanya akan semakin memperkuat penampilan tersebut.

Mercedes-Benz GLC 2023 telah terlihat setidaknya tiga kali sejauh ini, setiap kali semakin sedikit kamuflase, tetapi penampakan terbarunya menunjukkan kepada kita lebih banyak detail desain seperti biasanya. Tidak seperti model-model sebelumnya, prototipe pra-produksi terbaru menampilkan lampu depan dan lampu belakang produksi, dengan sebagian besar plastik keras menutupi tubuh mereka seperti dodo, sehingga mengungkapkan lebih banyak bentuk dan proporsi keseluruhan mobil.

Bisa dibayangkan Mercedes-Benz GLC generasi berikutnya akan tumbuh secara signifikan dalam ukuran, terutama dalam hal panjang dan lebar, sementara permukaan tanah terlihat lebih tinggi dari pendahulunya. Selebihnya, soal ground clearance, Mercedes-Benz mengungkapkan tidak akan lagi menawarkan suspensi pneumatik di segmen ini, di mana sebelumnya merupakan satu-satunya produsen mobil yang menawarkan hal seperti ini.

C-Class W206 yang baru juga tidak memiliki fitur dan opsi suspensi udara dan karena GLC-Class 2023 didasarkan pada platform yang sama, diharapkan untuk mengikuti strategi yang sama. Bersama itu, alasan di balik hilangnya teknologi ini agak terkait dengan pemotongan biaya, tetapi terutama karena tidak cukup banyak orang yang membeli opsi pada C-Class sebelumnya atau pada GLC saat ini.

Selanjutnya, terkait dengan C-Class W206, GLC baru diharapkan menampilkan interior yang hampir identik, dengan hampir semua tombol analog di konsol tengah diaktifkan (pun intended) dengan layar sentuh ginormous yang sedikit miring ke arah pengemudi, menampilkan haptic feedback dan generasi terbaru dari sistem infotainment MBUX.

Dari segi mesin, SUV ini akan mendapatkan jajaran powertrain yang serupa dengan C-Class, dengan serangkaian mesin turbocharged yang menampilkan empat silinder, dengan perpindahan 1,5 dan 2,0 liter, semuanya memiliki beberapa bentuk elektrifikasi. Mild-hibrida, hibrida dan lebih dari satu hibrida plug-in akan terdiri dari lineup, tersedia baik dengan bensin atau diesel, dan bahkan Mercedes-AMG GLC 63 berikutnya akan menggantikan V8 twin-turbo dengan plug-in hybrid empat silinder dengan teknologi Formula 1. [asl/timBX]

Tags :

#
prototipe mercedes-benz glc 2023,
#
mercedes-benz glc 2023,
#
mercedes-benz glc,
#
mercedes-benz