MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Ferrari 812 "Versione Speciale" Tampak Seperti Batmobile

MAR 26, 2021@18:00 WIB | 464 Views

Bukan hal baru saat para pembuat mobil biasa ataupun supercar menutup diri saat melakukan pengujian atau pengembangan kendaraan barunya. Tetapi Ferrari bukan pembuat mobil biasa, bahkan kini kita dapat melihat penampakan model terbaru 812 Superfast yang secara resmi bakal diluncurkan bulan depan. 

Disebut-sebut sebagai "Versione Speciale" (versi khusus dalam bahasa Italia), seri 812 Superfast akan segera hadir tepat pada hari ulang tahun Enzo Ferrari. Kali ini Ferrari memilih untuk memberikan warna hitam layaknya jubah Batman untuk prototipe praproduksinya.

Dalam galeri foto prototipe tampak motifnya betul-betul disembunyikan di balik warna hitam, bahkan jendela bagian belakang pun tak nampak. Kali ini lebih mirip dengan crusader berjubah hitam.

Dari beberapa sumber tak resmi, muncul kabar bahwa "Versione Speciale" dari 812 Superfast akan menjadi model sekaligus karya seni bagi V12 di kandang Ferrari, sekaligus sebagai kendaraan turbo hybrid masa depan saat datang ke powertrains Maranello.

“Versione Speciale”akan dibuat terbatas yakni sebanyak 999 unit, dengan 499 unit lagi adalah versi Aperta open-top dan versi yang lebih mahal dibuat secara bersamaan.

812 Superfast diberikan mesin standar yang mampu memberikan dorongan tenaga hingga 800 PS (789 hp). Tentu saja saat diluncurkan pada tahun 2018, V12 bukan hanya mesin paling bertenaga di Ferrari tetapi sekaligus mesin paling bertenaga dalam sejarah mobil yang turun di jalan raya.

Pada kendaraan Ferrari keluaran edisi terbatas seri Monza SP1 dan SP2, dan dengan nama kode F140 GA pada seri 812, mesin V12 6,5 liter telah didorong untuk menghasilkan 810 PS (799 hp). Namun ketika dibenamkan pada "Versione Speciale" , mesin ini diharapkan menawarkan lebih dari 870 PS ( 858 hp) tanpa menggunakan induksi paksa.

Penasaran dengan penampakan akhir “Versione Speciale”? Kita tunggu saja kabar terbarunya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
prototipe ferrari 812,
#
ferrari 812,
#
supercar