MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe BMW 7 Series dan i7 Electric Generasi Berikutnya Membawa Teknologi Self-Driving

FEB 18, 2021@08:00 WIB | 187 Views

Teknologi generasi BWM Series 7 saat ini terbilang tidak sepenuhnya baru pun tidaklah kuno dalam hal desain. Sebab peran mid-cycle acelift menjadikannya Bimmer pertama di era modern yang menampilkan kisi-kisi gigantic kidney tersebut. Hal yang tak banyak orang sadari dari BMW 7 Series facelift sekarang alias LCI (Life Cycle Impulse) ialah pratinjau kecil dari yang akan datang pada generasi berikutnya dari sedan mewah ini.

Sejumlah informasi orang dalam yang diperkuat oleh foto mata-mata terbaru, BMW Series 7 2023 akan menampilkan perpaduan proporsi model jadul dan fitur desain dengan tampilan futuristik yang hanya sedikit dipratinjau oleh pendahulu facelift tersebut. Meski tidak mendekati retro namun dipastikan mobil satu ini akan mengingatkan terhadap sedan BMW terdahulu.

Kesuluruhan proporsinya tanpa tedeng aling-aling membangkitkan dua generasi pertama dari Seri 7, dengan tutup bagasi memiliki sudut sedikit ke bawah tapi tidak horizontal, sementara Hofmeister kink-nya nampak jelas dan sangat kuno di pintu belakang. Selanjutnya, kita bisa melihat crossover elektrik BMW iX sebagai pemantik harapkan dari desain interior Seri 7 terbaru. Di mana sebagian besar dasbor ditutupi layar yang menggunakan 'tampilan mengambang' yang banyak diperdebatkan.

Sebagaimana pendahulunya, Seri 7 berikutnya akan didasarkan pada sasis polimer yang diperkuat aluminium dan serat karbon, sementara semua powertrainnya akan dialiri listrik. Artinya, yang paling beraliran listrik adalah i7. Pasalnya akan menjadi model terpisah yang sangat didasarkan pada Seri 7 tetapi sepenuhnya didukung motor listrik yang berakar pada baterai li-ion besar.

Baru-baru ini seorang fotografer mata-mata menangkap tiga prototipe BMW Seri 7 dan i7 2023 yang terpisah, masing-masing menunjukkan beberapa teknologi yang dapat dikecualikan dari sedan andalan masa depan asal Munich.

Sejauh ini, barangkali yang paling menarik ialah sensor Lidar yang diposisikan tepat di atas kidney grille dalam prototype yang didesain ulang, sebuah tampilan yang memicu pikiran mengira BMW akan mencoba menawarkan autonomous driving Level 4 pada generasi ketujuh dari Seri 7. [asl/timBX]

Tags :

#
prototipe bmw 7 series,
#
bmw i7 electric,
#
teknologi self-driving,
#
teknologi self-driving bmw,
#
bmw