MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Mustang Dan Camaro Terhenti, Karena Kekurangan Suku Cadang

APR 07, 2022@13:05 WIB | 240 Views

Mustang dan Camaro adalah dua nama terbesar di dunia muscle car dan saat ini produksi kedua kendaraan tersebut baru saja dihentikan sementara karena masalah pasokan suku cadang. Ford dan General Motors mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pabrik yang membuat Mustang dan Camaro selama satu minggu, menyusul permasalahan yang berkaitan dengan rantai pasokan suku cadang.

GM akan menghentikan fasilitas Lansing Grand River Assembly yang saat ini memproduksi Camaro, Cadillac CT4, dan CT5, yang semuanya didasarkan pada platform yang sama. GM tidak merinci bagian apa yang hilang untuk melengkapi Camaro, tetapi juru bicara, Dan Flores, mengatakan kepada pihak Autonews bahwa itu tidak terkait dengan microchip.

Adapun Ford, seperti dilansir Fox Business, yang mengutip bahwa pasokan semikonduktor menjadi sumber permasalahan utama penutupan Pabrik Perakitan Flat Rock Assembly Plant di Michigan, yang hanya memproduksi Mustang. Pabrik Ford di Amerika Utara lainnya akan terus beroperasi secara normal untuk saat ini. Ford baru-baru ini terpaksa menghentikan produksi di pabrik lain karena kekurangan chip juga, seperti pabrik perakitan Kansas City di mana mereka membuat F-150.

Penjualan kendaraan turun sekitar 16% pada kuartal pertama tahun 2022 karena rendahnya persediaan akibat pandemi virus Corona. Industri otomotif sedang berjuang untuk pulih dari Pandemi COVID-19 di tengah masalah rantai pasokan dan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina. Dodge Challenger saat ini adalah satu-satunya muscle car yang diproduksi saat ini, di pabrik Stellantis di Brampton, Ontario, Kanada. Flat Rock dan Lansing diharapkan akan kembali beroperasi pada 11 April. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford,
#
chevrolet,
#
mustang,
#
camaro,
#
ford mustang,
#
chevrolet camaro,
#
gm,
#
genera motors