MENU
icon label
image label
blacklogo

Pria Ini Ceburkan Bugatti Veyron ke Danau Demi Tipu Perusahaan Asuransi

DEC 24, 2015@17:00 WIB | 894 Views

Sebuah kasus penipuan asuransi kendaraan bermotor belum lama ini terungkap. Sebuah pemilik Bugatti Veyron harus menelan konsekuensi dari niat buruknya guna mendapat pembayaran ganti rugi dari asuransi kendaraannya.

Kejadian bermula pada 2009 ketika Andy Lee House kedapatan terjun ke danau saat tengah mengendarai Bugatti Veyron. Saat itu ia mengaku jika pandangannya terganggu akibat pelican yang terbang ke arah mobilnya.

Pria pemilik hypercar itu pun membelokkan mobilnya ke arah Teluk Bay di dekat La Marque, Texas. Bukan hanay terjun, saat masuk ke danau air asin itu mesin kendaraannya masih tetap menyala dan menyebabkan hydrolocking. Akibatnya seluruh bagian ruang mesin tersebut rontok.

Namun ternyata ini merupakan rekayasa keuangan dari pria 39 tahun tersebut. Dalam persidangan awal bulan ini, sang pemilik mobil mengaku ia mengajukan klaim palsu. House terbukti memiliki rencana untuk memperkaya rekening banknya dengan mengajukan klaim ganti rugi kepada pihak asuransi.

Andy yang juga memiliki perusahaan rekondisi untuk mobil-mobil eksotis harus rela mendekam di penjara selama tiga tahun. Bukan itu saja, akibat perbuatannya ia pun wajib membayar kepada pihak asuransi sebesar Rp8,4 miliar karena terbukti mengajukan klaim palsu. [Pra/timBX]

Tags :

#
bugatti veyron,
#
bugatti,
#
asuransi mobil,
#
asuransi