MENU
icon label
image label
blacklogo

Prassetyo Hardja Sabet Dua Podium di Ajang X30 Asia Tenggara

MAY 01, 2018@10:00 WIB | 91 Views

Pegokar berbakat asal Indonesia, Prassetyo Hardja, tampil penuh semangat dengan merebut dua podium sekaligus, yakni kelas Super Shifter dan Senior, saat berlaga di ajang X30 Southeast Asia 2018 putaran 2 yang digelar di Sepang International Kart Circuit pada Sabtu dan Minggu (28-29/4).

(Prassetyo, pegokart nasional tampil mengesankan di Sirkuit Sepang, Malaysia)

Di kelas Super Shifter, pemuda yang akrab disapa Prass ini berhasil keluar sebagai juara satu mengalahkan rival-rivalnya yang berasal dari mancanegara, seperti Eshan Pieris dari Sri Lanka di posisi kedua dan Ong Chee Mang dari Malaysia di tempat ketiga. Sementara di kelas Senior, Prass mampu menduduki podium ketiga.

“Saya bersyukur untuk hasil balap hari ini, di mana dua podium berhasil saya raih. Prosesnya pun cukup berat dan cukup melelahkan. Namun dengan hasil yang didapat, saya rasa kerja keras ini telah terbayar lunas,” cerita Prass usai perlombaan.

(Prass berhasil keluar sebagai juara satu mengalahkan rival-rivalnya di Sepang)

Super Shifter sendiri merupakan kelas di mana gokar yang digunakan memakai gear box dan terdapat tuas persnelingnya berbeda dengan kelas Senior yang bertransmisi otomatis.

Hasil Prass di balapan kali ini kembali menambah daftar kesuksesannya meraih podium pertama di sepanjang tahun 2018 menjadi lima kali. Pembalap yang menuntut ilmu di SMA Kesatuan Bogor ini sebelumnya keluar sebagai juara 1 di ajang X30 Asia Cup 2018 yang digelar di Sri Lanka, juara satu di ajang Rok Cup Asia 2018 putaran 1 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, juara satu di ajang Rotax Asia Max Challenge di Malaysia, serta juara 1 X30 Southeast Asia putaran 1 yang digelar di Singapura awal April silam. (alx/timBX)

Tags :

#
prassetyo hardja,
#
podium sepang,
#
x30 asia,
#
pegokart nasional prassetyo

RELATED ARTICLE