MENU
icon label
image label
blacklogo

Pramac Pertahankan Jack Miller dengan Spesifikasi Motor Pabrikan Ducati

AUG 15, 2019@14:30 WIB | 655 Views

Tim Pramac Ducati telah mengumumkan bakal mempertahankan Jack Miller dengan motor Desmosedici yang dirancang khusus untuk tahun 2020.

Miller telah menjadi pusat perhatian dari saga pasar transfer MotoGP di Grand Prix Austria akhir pekan lalu, di mana ada kabar bahwa Jorge Lorenzo tertarik untuk mengambil peran dengan tim satelit Ducati.

Beberapa orang di Ducati diyakini terbuka untuk bersatu kembali dengan Lorenzo dan siap mengorbankan Miller. Tetapi Pramac memberi penegasan untuk mempertahankan pembalap yang ada. Lorenzo akhirnya memilih untuk menyelesaikan kontrak dua tahun bersama Honda.

Miller sekarang telah menetapkan penambahan satu tahun untuk kontraknya saat ini. Ia juga akan naik spesifikasi salah satu dari empat motor Ducati Desmosedici di kelas utama tahun depan.

"Tujuan utama kami adalah menumbuhkan pembalap muda dan memberi mereka kesempatan untuk mengendarai motor Ducati suatu hari [nanti]," kata pimpinan tim Francesco Guidotti.

“Jack terbukti memiliki talenta hebat dan posisinya saat ini di klasemen pembalap adalah penegasan dari pencapaiannya. Kami bangga memiliki dia untuk musim depan dan kami sekarang akan tetap fokus pada pekerjaan untuk mencapai hasil yang lebih besar di 2019.”

Keputusan mengejutkan Johann Zarco untuk mengakhiri kontrak KTM lebih awal, diumumkan pada hari Senin, yang berarti segala hal di pabrik tiba-tiba terbuka untuk tahun 2020, dan Miller dipandang sebagai kandidat kuat.

Namun, pembalap asal Australia itu telah menjelaskan selama akhir pekan bahwa prioritas pertamanya adalah melanjutkan dengan Pramac.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan ini," kata Miller. “Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati sangat dekat.”

"Saya akan memiliki lagi motor resmi yang saya inginkan. Dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang luar biasa."

Sejauh ini, Miller telah meraih dua podium pada musim ini dan menempati posisi kedelapan dalam klasemen. Namun dia tetap berpeluang menyelesaikan musim sebagai pembalap papan atas.

Bagaimanapun perpanjangan kontraknya di Pramac telah diperumit oleh fakta bahwa Francesco Bagnaia mengalami peningkatan ke motor spesifikasi 2020.

Saat Miller tidak mau puas dengan mesin yang lebih tua, ini berarti Ducati dan Pramac terpaksa mengerjakan logistik untuk menjalankan empat motor spesifikasi saat ini.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing, yang akan memungkinkan tim yang didukung pabrik kami dapat menggunakan Desmosedici GP20. ..,” kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

“Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati memiliki empat motor identik di MotoGP, dua untuk tim Ducati pabrik dan dua untuk Pramac Racing.”

“Upaya luar biasa ini akan membantu kami untuk mengumpulkan dan berbagi lebih banyak informasi dan meningkatkan proses pengembangan, dengan tujuan memperoleh hasil yang lebih baik dan merangsang persaingan yang adil dan positif di antara para pembalap kami.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
pramac ducati,
#
motor desmosedici,
#
motogp,
#
jack miller