MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Telah Tentukan Masa Depan Hypercarnya

MAR 22, 2021@15:00 WIB | 300 Views

Porsche mempertahankan agenda agresif mulai dari mengembangkan infrastruktur pengisian daya dengan perusahaan induk Volkswagen Group, membeli peningkatan saham di Rimac, dan mulai menggunakan bahan bakar sintetis tahun depan. Hal-hal ini membutuhkan waktu yang sangat lama, belum lagi pengembangan reguler kendaraan baru. Dengan peluncuran Porsche Taycan Cross Turismo yang sekarang sedang berlangsung, ekspansi kendaraan listrik merek tersebut akan terus berlanjut. Selanjutnya adalah Macan yang sepenuhnya listrik tahun depan, diikuti oleh All New 718 Boxster dan Cayman.

Laporan sebelumnya menunjukkan seri 718 juga akan mengadopsi elektrifikasi penuh. Tapi bagaimana dengan penerus 918 Spyder ? Akankah itu terjadi? Mungkin ya, tapi tidak sebelum 2025. Berbicara kepada Autocar, CEO Porsche Oliver Blume mengklarifikasi bahwa proyek tersebut tidak mati melainkan tertunda karena bukan prioritas. Menggetarkan jajaran mobil jalan raya adalah fokus utama. Kembali pada tahun 2019, Blume juga mengakui penerus 918 ada di kartu, tetapi tidak akan muncul sebelum 2025 karena alasan yang berbeda: teknologi baterai tidak berada di tempat yang seharusnya.

Lebih cepat dari perkiraan ke hari ini dan kemajuan itu terjadi dengan kecepatan, tetapi mengembangkan hypercar produksi terbatas seperti itu adalah upaya yang mahal dan kasus bisnis tidak ada di sana untuk saat ini. Ini juga merupakan kesempatan.

Lihat, rencana penerus 918 asli dilaporkan meminta powertrain hybrid plug-in canggih yang digabungkan dengan mesin bensin turunan F1 1,6 liter. Dengan ini tidak lagi terjadi, Porsche harus dapat melewati mesin pembakaran sepenuhnya dan mengarahkan ke hypercar listrik sebagai gantinya. Pasca-2025, teknologi baterai dan kemajuan ringan lainnya harus siap. Porsche juga akan berada di posisi prima untuk mendapatkan perangkat keras baterai dari Rimac.

Jika Anda ingat, pendiri dan CEO Rimac, Mate Rimac telah beberapa kali mencatatkan catatan bahwa masa depan perusahaannya ada di R&D baterai daripada membangun hypercar yang sangat terbatas. Melayani sebagai pemasok perangkat keras, Rimac bisa menjadi mata rantai hilang yang dibutuhkan Porsche untuk membangun hypercar listrik-baterai terbaik. Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
hypercar,
#
volkswagen group