MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Taycan Turbo GT Menjadi Safety Car Terbaru Formula E

MAY 08, 2024@12:00 WIB | 229 Views

Akan ada sesuatu yang baru pada seri Formula E Berlin ePrix weekend ini. Pada balapan tersebut, Formula E menghadirkan mobil Safety Car terbaru yang kini menggunakan Porsche Taycan Turbo GT.

Melansir Carscoops, Selasa (7/5/2024), Porsche Taycan Turbo GT ini menggantikan posisi adik mobil ini, Taycan Turbo S. Diketahui varian Turbo GT merupakan varian tertinggi dari seri Porsche Taycan.

Penggunaan Porsche Taycan Turbo GT ini bukanlah tanpa sebab. Disebutkan, mobil listrik ini performa yang dua kali jauh lebih kencang dari Taycan Turbo S. Terlebih Porsche Taycan Turbo S yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi Safety Car Formula E masih menggunakan model Pre Facelift.

Soal performa, Porsche Taycan Turbo GT punya tenaga 777 Hp dalam kondisi standar. Yang menarik, mobil ini punya fitur Attack Mode yang membuat tenaga mobil ini tembus 1.019 Hp dan bisa diaktifkan selama 10 detik.

Porsche menyebut mereka menyediakan dua unit mobil Taycan Turbo GT yang menjadi Safety Car Formula E terbaru ini. Dua unit mobil ini hadir dengan dua pilihan warna yang berbeda yaitu Purple Sky Metallic serta Shade Green Metallic.

Untuk versi Safety Car Formula E ini, Porcshe Taycan Turbo GT ini mendapat paket aero spesial yang diberi nama Weissach. Paket aero ini terdiri dari penggunaan model spoiler sporty, serta penggunaan bodykit yang membuat tampilan mobil menjadi lebih sporty.

Kemudian Porsche juga memasangkan beberapa part penting ke mobil ini. Diantaranya seperti lampu sirine di bagian atap mobil, alat pemadam api, serta radio komunikasi canggih yang bisa menghubungkan kabin mobil dengan ruang Race Control. [edo/timBX]

Tags :

#
porsceh,
#
taycan,
#
turbo gt,
#
safety car,
#
formula e,
#
mobil listrik,
#
balap mobil

X