MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Taycan Dinobatkan Sebagai Mobil Paling Inovatif di Dunia

JUL 20, 2020@14:00 WIB | 317 Views

Para ilmuwan dari Pusat Manajemen Otomotif (CAM) telah secara resmi menyatakan Porsche Taycan sebagai kendaraan inovasi paling penting di pasar otomotif global. Mobil listrik berperforma tinggi ini menampilkan 27 pengembangan baru, 13 di antaranya merupakan yang pertama di dunia.

Inovasi tersebut diantaranya arsitektur 800 volt, transmisi dua kecepatan di gardan belakang, power yang tinggi hingga 265 kW dan waktu drag race terbaik di segmennya hanyalah sebagian dari pengakuan yang diberikan oleh lembaga ilmiah independen.

Direktur CAM, Profesor Stefan Bratzel dan timnya telah menganalisis inovasi di bidang otomotif global sejak tahun 2005. Ia juga bekerja sama dengan PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk acara penghargaan tahunan AutomotiveINNOVATIONS, yang mengakui inovasi paling menonjol di industri otomotif. Sekitar 250 kendaraan produksi dievaluasi untuk 2019/20.

Sementara itu, CEO Porsche Oliver Blume mengatakan, dirinya merasa sangat senang bahwa mobil sport elektrik pertama  Porsche dengan cepat mencapai tempat di podium teratas dalam penghargaan AutomotiveINNOVATIONS. Ini adalah konfirmasi fantastis dari kekuatan inovatif perusahaan Porsche dan semangat perintis yang dapat ditemukan di Porsche.

“Kami telah mengembangkan mobil baru dengan tim baru dan telah membangun pabrik netral karbon yang sepenuhnya baru. Inovasi teknis seperti arsitektur 800 volt kami, yang diakui di sini oleh penghargaan, memungkinkan waktu pengisian yang singkat. Transmisi dua kecepatan pada gandar belakang menjamin pengalaman berkendara yang unik," ungkapnya.

Sejak debutnya pada bulan September 2019, Taycan telah memenangkan sekitar 40 penghargaan internasional, termasuk World Car of The Year 2020 (baik sebagai World Performance Car and World Luxury Car), China Green Car of the Year 2020, German Car of the Year 2020, dan Penghargaan Game Changer of the Year oleh BBC TopGear Magazine. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche taycan,
#
mobil listrik,
#
mobil inovatif,
#
porsche