MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Perlihatkan Detail Lengkap Macan EV, Meluncur 2024

NOV 16, 2022@17:00 WIB | 1,081 Views

Porsche telah memberikan detail baru crossover listriknya, Macan EV, yang akan mulai dijual pada paruh pertama tahun 2022. Awalnya dijadwalkan akan rilis pada tahun 2022, penundaan pengembangan karena masalah perangkat lunak, membuat perilisan Macan EV ditunda hingga 2024. Di sisi lain, Audi Q6 E-Tron yang menggunakan platform yang sama dengan Macan EV, juga tertunda.

Crossover compact ini adalah mobil Porsche pertama yang menggunakan platform PPE modular EV terbaru Volkswagen Group. Porsche dan Audi ditugaskan untuk mengembangkan platform, yang dirancang untuk model premium. Untuk model mainstream, merek VW Group mengandalkan platform MEB.

Tidak seperti platform Porsche J1 yang menopang Taycan, platform PPE cukup fleksibel untuk model low-riding dan high-riding. Untuk Macan EV, platform ini akan menampilkan paket baterai 98-kwh dan motor listrik ganda. Platform ini dikabarkan punya output gabungan lebih dari 603 hp dan torsi 740 lb-ft.

Baterai 98-kWh ini akan berjalan pada 800 volt, memungkinkan pengisian berkecepatan tinggi. Menggunakan titik pengisian 350-kw, Porsche mengisyaratkan bahwa pengecasan empat menit dapat menambahkan jarak tempuh 60 mil dan mendekati 250 mil dalam waktu kurang dari 20 menit. 

Porsche juga mendemonstrasikan pengisian daya 450-kw, di mana 60 mil dapat ditambahkan hanya dalam tiga menit. Jarak tempuh EPA di sedan listrik Porsche saat ini mencapai 242 mil.

Macan EV juga dikabarkan akan punya diferensial belakang yang sepenuhnya bervariasi dan kunci diferensial belakang yang dikontrol secara elektronik, yang disebut Porsche sebagai Performance Rear Axle. 

Motor listrik belakang akan dipasang sedikit di belakang gardan untuk memberi ruang bagi persneling dan sedikit bias belakang dalam hal distribusi bobot, yaitu 48:52 depan ke belakang.

Porsche juga mengungkapkan bahwa mereka akan menggunakan silikon karbida untuk inverter, yang mengurangi kerugian listrik dan menawarkan peralihan daya pada frekuensi yang lebih tinggi. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
porsche macan ev,
#
ev,
#
mobil listrik