MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Perkenalkan SUV Listrik Baru yang Memiliki Kode Nama "K1"

SEP 30, 2022@20:00 WIB | 246 Views

Porsche saat ini sedang melaju dengan cepat menuju masa depan dan sebagai hasilnya, harus membuat beberapa keputusan baru yang berani. Porsche mengungkap sebuah SUV tiga baris yang diperkenalkan dengan kode nama K1, dan mungkin akan mendapat reaksi negatif,

Informasi ini didapatkan lewat sumber dari dealer Porsche Amerika yang berbicara dengan Autonews dan sempat melihat rendering resmi tahun lalu saat melakukan pertemuan di Amerika, model SUV listrik ini akan diposisikan di atas Cayenne.

Sumber lain menggambarkan model tersebut sebagai "kendaraan gaya baru yang menggabungkan sedan dengan crossover”. Sementara yang lain mengatakan bahwa mobil ini "sangat tidak mirip Porsche", karena memiliki desain belakang datar yang tidak terlihat seperti Porsche Macan dan Cayenne.

Kendaraan yang mengaburkan batas antara crossover dan sedan ini, sebenarnya sebelumnya telah ada seperti Toyota Crown, Peugeot crossover coupe 408, dan Volvo EX90 yang akan segera hadir.

Porsche mengatakan bahwa model baru ini akan menggabungkan teknologi dari mobil konsep Mission R yang dipresentasikan di pameran mobil Munich tahun lalu. Konsep tersebut menampilkan sistem kelistrikan 920 volt untuk mengurangi waktu pengisian dan direct oil-cooled motor yang kemungkinan akan digunakan di Porsche K1 juga.

Mengingat ukurannya, SUV berukuran besar tersebut akan dijual dengan harga premium dan bertujuan untuk menggaet pelanggan baru, sesuatu yang menurut CEO Porsche, Oliver Blume, akan dicari musim panas ini.

"Kami menargetkan segmen margin yang lebih tinggi dan bertujuan untuk mendapatkan peluang pelanggan baru," kata Blume. Dia juga menggambarkan K1 sebagai "interpretasi yang sangat sporty dari sebuah SUV". Model baru ini akan diposisikan di atas model Cayenne dan ditujukan untuk pasar AS pada awal tahun 2026. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
suv,
#
ev,
#
porsche k1