MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Panamera Sport Turismo Bakal Hadir di Indonesia

OCT 29, 2018@14:50 WIB | 227 Views

Porsche Panamera yang dimaksud memiliki embel-embel Sport Turismo di belakang namanya. Mendengar namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak kalau Porsche Panamera Sport Turismo adalah sebuah mobil berjenis estate, dan tak lama lagi, mobil ini akan tiba di Indonesia.

Kendati merupakan sebuah estate yang notabene memiliki dimensi yang lebih panjang dari sedan, namun tampilan eksterior Porsche Panamera Sport Turismo ini tetap terlihat sporti khas sebuah Porsche.

Selain sporti, tampilan eksterior Porsche Panamera Sport Turismo juga tampak proporsional berkat atapnya yang terbilang rendah. Hal lain yang membuat eksteriornya terkesan sporti dan proporsional adalah karena tampilan fascia depan dan lampu belakangnya sama persis dengan model sedan-nya.

Tampilan belakang Porsche Panamera Sport Turismo

Beralih ke bagian interior, kabin Porsche Panamera Sport Turismo memiliki tampilan yang sama persis dengan model sedan-nya. Namun karena ini adalah sebuah estate, pastinya Porsche Panamera Sport Turismo memiliki volume bagasi yang lebih luas dari saudaranya yang bergenre sedan coupe.

Lantas, bagaimana dengan mesinnya? Di Eropa dan Amerika, Porsche Panamera Sport Turismo memakai mesin berkapasitas 4.0 L V8 yang mempunyai tenaga sebesar 550 dk dan torsi 770 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis berteknologi kopling ganda milik Porsche yang bernama Porsche Doppelkupplung (PDK).

Perpaduan antara mesin bertenaga buas dan transmisi yang cekatan membuat Porsche Panamera Sport Turismo diklaim mampu mencapai top speed di angka 304 km/jam, dan dapat menyentuh kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 3,8 detik.

Interior Porsche Panamera Sport Turismo

Jika berkaca pada regulasi di negeri ini, sepertinya mesin 4.0 L V8 bukanlah yang akan dipakai pada Porsche Panamera Sport Turismo yang akan masuk ke Indonesia. Karena jika menggunakan mesin tersebut, pastinya harga jual Porsche Panamera Sport Turismo akan jadi sangat mahal.

Maka kalau kami boleh memprediksi, mesin yang akan dipakai oleh Porsche Panamera Sport Turismo memiliki kapasitas 2.9 L V6 dengan Turbocharged yang  mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 440 dk pada putaran 5,650 rpm, dan torsi 549 Nm di rentang 1,750 – 5,500 rpm.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada bocoran mengenai harga jual Porsche Panamera Sport Turismo. Namun sepertinya mobil ini akan memiliki banderol yang lebih murah dari versi sedan-nya. Ini dikarenakan di Indonesia, mobil estate termasuk ke dalam kategori minibus, yang mana memiliki beban pajak yang lebih ringan dari sedan. Dengan begitu, otomatis harga jual pun bisa ditekan.[ap/timBX]

Tags :

#
porsche panamera,
#
sport turismo