MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Panamera 2024 di Malaysia Dibandrol Sekitar Rp, 4,5 Miliar

JUN 06, 2024@15:30 WIB | 58 Views

Setelah memulai debutnya pada November 2023, buku pesanan untuk Porsche Panamera generasi ketiga dibuka di Malaysia bulan lalu, dengan grand tourer empat pintu tersebut tiba di pasar mulai dari harga 3 juta Ringgit Malaysia (sekitar Rp 4,5 miliar dan hadir langsung dari unit lokal di setir kanan.

Iterasi terbaru Panamera tiba di Malaysia dengan mesin bensin 2.9 liter V6 twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 353 PS dan torsi 500 Nm, disalurkan melalui transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan. Hal ini membawa Panamera mencapai benchmark akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 272 km/jam.

Perlengkapan pencahayaannya menggunakan lampu depan LED matriks sebagai standar, yang menampilkan lebih dari 32.000 piksel per lampu depan dan memungkinkan penerangan jalur khusus, serta memiliki jangkauan pencahayaan hingga 600 m.

Dalam hal rolling stock, velg 20 inci merupakan standar yang sesuai untuk model di Malaysia, sedangkan item yang dipasang pada tampilan mobil seperti difoto di sini adalah unit Panamera SportDesign 21 inci, dengan ban berukuran 275/35R21 di depan dan 325/ 30R21 di belakang.

Pengereman ditangani oleh cakram 360 mm dengan kaliper tetap enam piston di gandar depan, sedangkan rem belakang menggunakan cakram 330 mm dengan kaliper tetap empat piston. Perlengkapan sasis pada Panamera 2024 juga terdiri dari suspensi udara dua ruang, dua katup dengan Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai standar. Kemudi roda belakang juga dapat dipilih.

Bagian dalam, Panamera 2024 di Malaysia mendapat jok kulit dengan finishing halus, dan unit ini secara khusus dilengkapi dengan kombinasi dua warna Dark Knight Blue dan Chalk Beige.

Perlengkapan standar di sini termasuk Porsche Entry, pintu soft-close, pengatur suhu otomatis empat zona, paket penyimpanan, kerai elektrik untuk setiap jendela samping belakang (termasuk kerai kaca depan pada kendaraan ini), 14 arah yang dapat disesuaikan dengan paket memori untuk kursi depan, dan sistem suara surround Bose. Pada mobil ini juga tersedia kursi belakang individual delapan arah yang dapat disetel secara elektrik dengan memori.

Instrumentasi untuk pengemudi dilengkapi dengan layar digital melengkung berukuran 12,6 inci, dan dilengkapi dengan layar sentuh tengah berukuran 12,3 inci. Pilihan pada unit khusus ini adalah paket Sport Chrono, dan juga tersedia layar penumpang depan berukuran 10,9 inci.

Untuk konektivitas smartphone, Panamera 2024 sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk perangkat iOS, terdapat juga aplikasi seluler MyPorsche yang memungkinkan pengoperasian berbagai fungsi termasuk AC, pijat kursi, dan pencahayaan sekitar melalui CarPlay.  (ibd)

Tags :

#
porsche panamera 2024,
#
porsche panamera,
#
porsche

X